Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Ekonomi, Resesi Singapura, Bos Garuda Indonesia Ungkap Dampaknya dan Amankah Indonesia dari Ancaman Penularan Resesi Ekonomi?

Berita resesi Singapura, Bos Garuda Indonesia ungkap dampaknya jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (17/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  18:28 WIB
5 Berita Populer Ekonomi, Resesi Singapura, Bos Garuda Indonesia Ungkap Dampaknya dan Amankah Indonesia dari Ancaman Penularan Resesi Ekonomi?
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\\n
Bagikan

1. Resesi Singapura, Bos Garuda Indonesia Ungkap Dampaknya

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menyampaikan dampak resesi yang dialami Singapura hingga saat ini tidak berdampak signifikan memperlambat rute penerbangan komersial yang dilayani maskapai.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan komersial menjadi refleksi dari pertumbuhan ekonomi negara tujuan penerbangan. Jika resesi terjadi di suatu negara akan berdampak kepada kinerja penurunan industri penerbangannya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. OJK, Penjaga Ekonomi yang Ditinggalkan

Wacana pembubaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendadak bergema luas. Entah siapa yang menghembuskan pertama kali tetapi dalam dua minggu terakhir petikan berita tentang usulan pembubaran OJK marak di media. Pro dan kontra otomatis mengemuka.

Di satu sisi, para pejabat pemerintah seperti biasa menahan diri, tidak berkomentar banyak meski nampak menyetujui. Adapun para politisi DPR yang pada awalnya tidak secara terang benderang mengambil posisi, kian menunjukkan arah pilihannya, mendukung pembubaran OJK. Di tengah perjuangan memerangi wabah Covid-19, OJK ditinggalkan kawan seperjuangan. Lebih buruk lagi, OJK seperti ditusuk dari belakang.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Historia Bisnis: Akhir Kongsi Indosat dengan DeTemobil Jerman

Bisnis telekomunikasi bergerak seluler (GSM) menjadi tulang punggung era adaptasi kehidupan baru seiring dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Kondisi baru ini membuat kebutuhan telepon seluler meningkat, karena dapat menjadi medium penyambung ke internet, berbagi data, dan suara.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Riau Usul Bukit Rimbang Bukit Baling Menjadi Taman Nasional

Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengubah status kawasan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling menjadi taman nasional guna mengatasi permasalahan di kawasan konservasi tersebut.

"Ke depannya harapan kami dan tentunya sangat berharap, mudah-mudahan suaka margasatwa ini bisa berubah menjadi taman nasional," kata Syamsuar dalam webinar mengenai tantangan pengelolaan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling, Kamis (16/7/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Amankah Indonesia dari Ancaman Penularan Resesi Ekonomi?

Neraca dagang Indonesia pada Juni 2020 surplus lagi. Pada Rabu (15/7/2020), Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan angka surplusnya menyentuh US$1,27 miliar.

Realisasi ekspor Indonesia mencapai US$12,03 miliar pada Juni 2020, atau meningkat 15,09 persen dari bulan sebelumnya. Sementara itu, angka impor juga mengalami pertumbuhan 27,56 persen menjadi US$10,76 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia OJK singapura resesi Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top