Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi - Indosat - Annual Report 2006
Premium

Historia Bisnis: Akhir Kongsi Indosat dengan DeTemobil Jerman

16 Juli 2020 | 16:39 WIB
Indosat menyebutkan tidak akan melanjutkan kemitraan dengan Deutsch Telekom Mobilfunk Gmbh (DeTeMobil), anak perusahaan Deutsch Telekom AG, yang menggenggam 25 persen saham Satelindo.

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis telekomunikasi bergerak seluler (GSM) menjadi tulang punggung era adaptasi kehidupan baru seiring dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Kondisi baru ini membuat kebutuhan telepon seluler meningkat, karena dapat menjadi medium penyambung ke internet, berbagi data, dan suara.

Wilayah Indonesia yang terdiri dari beragam kondisi, dan terbesar di ribuan pulau membuat bisnis ini membutuhkan investasi sangat besar. Akibatnya perusahaan telekomunikasi seringkali harus mencari mitra. Baik lokal maupun internasional.

Mitra yang berasal dari latar belakang berbeda membuat pengelolaan bisnis harus saling menyesuaikan dengan strategi mitra.

Langkah mengakhiri kerja sama ini juga terjadi pada PT Indosat Tbk. (ISAT). Dalam laporan Bisnis Indonesia, 19 tahun lalu, Indosat menyebutkan tidak akan melanjutkan kemitraan dengan Deutsch Telekom Mobilfunk Gmbh (DeTeMobil), anak perusahaan Deutsch Telekom AG.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top