Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Kereta Cepat Arus Balik ke Jakarta Hari Ini Diprediksi Tembus 20.000 Orang

KCIC memperkirakan penumpang Kereta Cepat Whoosh Indonesia relasi Bandung-Jakarta dapat mencapai 20.000 pada arus balik Lebaran hari ini.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan bahwa tiket Kereta Cepat WHOOSH Indonesia masih diminati para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta pada arus balik Lebaran 2024. 

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan bahwa sampai pukul 10.00 WIB, tiket kereta cepat yang sudah terjual untuk relasi Bandung-Jakarta mencapai 17.000 tiket.

“Jadi untuk hari ini tiket yang sudah terjual sampai dengan pukul 10.00 pagi sudah 17.000 tiket,” kata Emir saat dihubungi Bisnis, Senin (15/4/2024).

Emir menyebut bahwa angka tersebut bakal terus bertambah. Perseroan memprediksi penjualan tiket kereta cepat pada hari ini dapat mencapai 20.000 tiket.

Lebih lanjut, Emir menyampaikan bahwa pada Minggu (14/4/2024), perseroan berhasil menjual lebih dari 20.000 tiket relasi Bandung - Jakarta.

“Untuk kemarin jumlahnya ada sekitar 20.000 [tiket] dan hari ini kami prediksi sama tingginya untuk arus balik,” ujarnya.

Adapun, General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Khairunnisa mengimbau kepada penumpang untuk memperhitungkan waktu perjalanan menuju area stasiun Kereta Cepat, baik itu stasiun Bandung, Padalarang ataupun Tegalluar. 

Mengingat di puncak arus balik rawan terjadi kemacetan di Jl Soekarno Hatta menuju Stasiun Tegalluar, pintu Tol Pasteur menuju Stasiun Padalarang maupun jalan dalam kota menuju Stasiun Bandung.

"Kami imbau agar penumpang memperhitungkan waktu perjalanan ke area stasiun agar tidak tertinggal kereta. Mengingat kemungkinan adanya peningkatan volume kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan di ruas jalan menuju stasiun," ujarnya.

Selain itu, Eva juga meminta penumpang untuk hadir setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi tertinggal Kereta Whoosh ataupun kereta feeder. Hal tersebut dikarenakan gate Whoosh dan KA feeder ditutup 5 menit sebelum keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper