Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stabilisasi Harga, Pasar Jaya Segera Distribusikan Minyak Goreng Murah

Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya segera memasok minyak goreng kemasan satu harga, yakni Rp14.000 per liter di semua gerainya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya menyiapkan pasokan minyak goreng murah untuk dikirim ke seluruh gerai pangan yang dikelola Pasar Jaya.

Manajer Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan Pasar Jaya menyediakan minyak goreng kemasan satu harga, yakni Rp14.000 per liter dengan merk yang biasanya dijual di toko, antara lain Garing, Filma, Tropical, Foodstastion, dan Gurih.

“Untuk mencegah adan panic buying, maka di seluruh gerai kita lakukan pembatasan penjualan satu costumer maksimal dua liter minyak goreng dengan harga Rp28.000 per dua liter,” kata Gatra, dikutip dari tempo.co, Senin (24/1/2022).

Pembatasan pembelian ini dilakukan untuk mengikuti langkah pemerintah pusat yang memberlakukan minyak goreng satu harga di supermarket, pasar tradisional, dan online. Pembatasan pembelian minyak goreng juga diterapkan di minimarket dan toko ritel.

Minyak goreng satu harga diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 03 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiyaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Aturan ini berlaku pada 19 Januari 2022 pukul 00.01 WIB.

Menurut Gatra, harga minyak goreng yang didistribusikan sesuai dengan harga eceran pemerintah. Harga di pasar saat ini, katanya, sudah turun di mana sebelumnya terpantau sudah turun dengan harga Rp37.900 per dua liter dari Rp40.000 untuk minyak goreng kemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper