Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Utang PLN Hampir Rp500 Triliun, Bisa Bangkrut?

Berita utang PLN hampir Rp500 triliun jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Selasa (28/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  15:26 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. Istimewa - PLN
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. Istimewa - PLN

1. Utang PLN Hampir Rp500 Triliun, Bisa Bangkrut?

PT PLN (Persero) memikul beban keuangan yang cukup berat seiring dengan semakin membengkaknya utang perseroan untuk membiayai proyek infrastruktur listrik 35.000 MW.

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Kamis (25/6/2020), PLN mengungkapkan utang perseroan hingga akhir tahun lalu mencapai hampir Rp500 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Historia Bisnis: Pertamina Lepas Saham di Proyek Gas Raksasa Natuna

Gas alam telah menjadi salah satu pilihan utama energi dunia Selain harganya yang lebih rendah dari minyak bumi, produk ini dapat diolah menjadi beragam bentuk. Mulai dari bahan pupuk hingga pembuatan ragam bahan plastik dalam industri petrokimia.

Untuk itu beragam eksplorasi minyak dan gas dilakukan diseluruh dunia. Setelah ditemukan cadangan terbukti, lapangan minyak dan gas ini tidak serta merta dapat ditambang. Beragam masalah masih menghambat pemanfaatan.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. MID-YEAR ECONOMIC OUTLOOK 2020: Peluang dan Tantangan Indonesia di Era New Normal

Bisnis Indonesia mengadakan seminar bertajuk Mid-Year Economic Outlook 2020: Peluang dan Tantangan di Era New Normal pada Selasa (28/7/2020) pukul 10.00 WIB - 17.30 WIB.

Acara ini membahas peluang dan tantangan bisnis serta strategi di sektor finansial, manufaktur, dan jasa dalam menjaga pertumbuhan di era new nomal. Pembicara utama adalah Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Investor Angkat Kaki, Denyut Nadi Sektor Migas Melemah?

Masa depan industri hulu minyak dan gas bumi (migas) dalam negeri masih harus melalui alur yang berliku karena kondisi yang masih belum menguntungkan di industri ini.

Menurunnya permintaan komoditas migas, penurunan harga jual, hingga kondisi kelebihan pasokan atau oversupply migas di dunia menekan sejumlah pelaku hulu migas global.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Gedung Perkantoran Terserang Corona, Haruskah Ada Penutupan?

Gedung perkantoran menjadi tempat penyebaran massif virus corona. Hingga kini, terdapat 375 orang di perkantoran yang positif terkena Covid-19.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) Harun Hajadi mengatakan bahwa para pengembang telah melakukan protokol kesehatan, tetapi setiap penyewa perkantoran mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Berita Terpopuler
Editor : Laras Devi Rachmawati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top