Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Ekonomi, Video Air Mineral Mengandung Zat Besi, Gapmmi Buka Suara dan Ekonomi Kuartal II/2020 Terkoreksi, Ekonom: Kuartal III Belum Tentu Pulih

Berita viral! video air mineral mengandung zat besi, Gapmmi buka suara jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (10/07/2020).
air mineral/boldsky.com
air mineral/boldsky.com

1. Viral! Video Air Mineral Mengandung Zat Besi, Gapmmi Buka Suara

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) turut memberikan klarifikasi soal video hoaks demo pengujian air mineral mengandung zat besi yang beredar di media sosial.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Kamis (9/7/2020), Gapmmi menyatakan bahwa isi dari video tersebut adalah tidak benar, informasinya salah dan menyesatkan. Terlebih, asosiasi secara konsisten memperjuangkan terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi industri makanan dan minuman melalui pengadaan produk pangan yang aman bagi masyarakat.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Erick Thohir: Ekonomi Indonesia Baru Pulih 100 Persen pada 2022

Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai belahan dunia termasuk Indonesia membuat ekonomi terpuruk. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memproyeksikan perekonomian baru akan pulih dua tahun lagi.

Erick mengatakan pandemi dan ekonomi berjalan beriringan dan tak terpisahkan. Menurutnya, selama belum ada vaksin yang ditemukaan dan bisa diproduksi massal, maka suka tidak suka kondisi seperti saat ini harus terus dihadapi.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Bisa Kontraksi hingga Minus 5,1 Persen

Pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II/2020 akan mengalami kontraksi yang berkisar -3,5 persen hingga -5,1 persen, dengan titik tengah -3,8 persen.

Proyeksi tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI terkait dengan penyampaian laporan semester I dan prognosis semester II Pelaksanaan APBN 2020, Kamis (9/7/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Lion Air Group Tambah Layanan Rapid Test di Lima Kota

Lion Air Group memperluas jaringan layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (rapid test Covid-19) untuk mempermudah penumpangnya dalam mempersiapkan bepergian menggunakan pesawat udara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro mengatakan pelaksanaan rapid test sesuai apa yang telah dijalankan dengan masa berlaku selama 14 hari. Harapan utama kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui penerbangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ekonomi Kuartal II/2020 Terkoreksi, Ekonom: Kuartal III Belum Tentu Pulih

Pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II/2020 diprediksi akan terkontraksi pada kisaran -3,5 persen hingga -5,1 persen.

Proyeksi ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI terkait dengan penyampaian laporan semester I dan prognosis semester II Pelaksanaan APBN 2020, Kamis (9/7/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper