Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Tambah Layanan Rapid Test di Lima Kota

Lion Air Group menambah layanan rapid test Covid-19 bagi penumpangnya di lima kota, yakni Medan, Pekanbaru, Bandung, Makassar, dan Kendari.
Lion Air menerapkan kebijakan jaga jarak saat di pesawat saat new normal./istimewa
Lion Air menerapkan kebijakan jaga jarak saat di pesawat saat new normal./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group memperluas jaringan layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (rapid test Covid-19) untuk mempermudah penumpangnya dalam mempersiapkan bepergian menggunakan pesawat udara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro mengatakan pelaksanaan rapid test sesuai apa yang telah dijalankan dengan masa berlaku selama 14 hari. Harapan utama kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui penerbangan.

"Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan lainnya. Perluasan dari layanan rapid test Covid-19 sebelumnya, kini mencakup dan tersedia di Medan, Pekanbaru, Bandung, Makassar, dan Kendari," kata Danang dalam siaran pers, Kamis (9/7/2020).

Dia menambahkan layanan rapid test Covid-19 melalui jaringan titik lokasi Lion Air Group bekerja sama Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan lain, meliputi Kantor Pusat Lion Air Tower, Kantor Lion Air Group Jakarta Timur, Kantor Pusat Lion Parcel Jakarta Barat, dan Kantor Lion Operation Center (LOC) Kota Tangerang.

Selain itu, terdapat juga di Kantor Cabang Lion Air Group Bandung, Teratai (Lotus) Medical Center Medan, Klinik Pratama Daffa Pekanbaru, dan Vaksinasi Kendari.

Sementara, untuk jaringan layanan rapid test Covid-19 Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika efektif mulai melayani pada Selasa, 7 Juli 2020 dengan titik lokasi sebagai berikut Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa, Klinik Keluarga Kita, Klinik Muslimedika, Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa, dan Asshobirin Hospital Dompet Dhuafa.

Pihaknya mengklaim pelaksanaan rapid test Covid-19 bagi calon penumpang maskapainya dilakukan sesuai prosedur dan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Danang mengatakan pelaksanaan rapid test bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika dilakukan sesuai standar prosedur, mengikuti rekomendasi dari protokol kesehatan serta berdasarkan pengawasan ketat tim medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper