Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fresh Factory Gandeng NCS Ekspansi Distribusi Cold Chain

Fresh Factory gandeng NCS untuk mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment centres.
Fresh Factory resmi menggandeng PT Nusantara Card Semesta (NCS) untuk mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment centres, Rabu (12/7/2023)./ Dok. Istimewa
Fresh Factory resmi menggandeng PT Nusantara Card Semesta (NCS) untuk mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment centres, Rabu (12/7/2023)./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Fresh Factory gandeng PT Nusantara Card Semesta (NCS) untuk mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment centres.

CEO dan founder Fresh Factory Larry Ridwan mengatakan kerja sama dengan NCS semakin memperkuat ekspansi Fresh Factory di kota besar (major cities) dan kota menengah (secondary cities).

Adapun, kerja sama tersebut terkait dengan sistem distribusi logistik suhu rendah dengan solusi lengkap bagi mitra, mulai dari manajemen penyimpanan, pengemasan untuk dikirim ke pelanggan hingga menyiapkan pengiriman yang akan dilakukan oleh kurir.

"Kerja sama ini menjadikan Fresh Factory dan NCS sebagai penyedia cold chain fulfillment centres dengan cabang yang paling banyak untuk menjangkau pelanggan," ujanya, Rabu (12/7/2023).

Dia menuturkan Fresh Factory dan NCS menjadi penyedia layanan distribusi cold chain fulfillment centres, dengan total memiliki 153 fulfillment centre (titik penyimpanan, pengemasan dan pengiriman produk) serta lebih dari 2.000 orang kurir untuk mengirimkan layanan di 103 kota di Indonesia.

Fresh Factory merupakan startup di bidang cold chain fulfilment centres dan NCS adalah perusahaan yang telah berdiri puluhan tahun serta memiliki nama besar di jasa pengiriman paket, barang, dokumen serta juga memiliki fasilitas gudang penyimpanan terintegrasi (warehouse and fulfillment)

Sementara itu, lanjutnya, NCS adalah perusahaan yang memiliki reputasi nasional dan dipercaya para mitranya selama ini. NCS juga memiliki jaringan di kota besar dan kota menengah di mana Fresh Factory ingin melebarkan ekspansi ke kota-kota tersebut.

Larry mengatakan sinergi Fresh Factory dan NCS bertujuan memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan kedua perusahaan, serta untuk turut berperan dalam meningkatkan daya saing logistik nasional.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Nusantara Card Semesta (NCS) Reni Sitawati Siregar mengatakan kolaborasi antara NCS dan Fresh Factory sejalan dengan kesamaan visi kedua perusahaan khususnya dalam menjalankan bisnis warehouse dan fulfillment.

“Kami melihat Fresh Factory memiliki kesamaan visi dengan NCS dalam menjalankan bisnis warehouse dan fulfillment," kata Reni.

Menurutnya, banyaknya gudang yang dimiliki dan sistem yang sudah dijalankan, menjadi pertimbangan NCS untuk ikut berkolaborasi dengan Fresh Factory, terutama dalam melakukan pendistribusian dan pengiriman bahan baku baik di dalam kota maupun ke luar kota.

Lebih lanjut, Reni mengatakan layanan terintegrasi yang diberikan NCS dan Fresh Factory ini diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan jasa logistik bagi masyarakat.

Sinergi NCS dan Fresh Factory untuk menjangkau lebih dekat lagi pelanggan-pelanggan di berbagai kota, di mana ini juga akan berdampak positif pada tingkat pelayanan dan turut mendukung optimalisasi serta efisiensi sektor logistik nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper