Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Pesangon Karyawan dalam UU Cipta Kerja dan Keluhan Pengguna KRL

UU Cipta Kerja menjadi topik paling populer Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Rapat Paripurna DPR RI mengesahkan Perppu No. 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU, Selasa (21/3/2023)/Istimewa
Rapat Paripurna DPR RI mengesahkan Perppu No. 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU, Selasa (21/3/2023)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang Selasa (21/3/2023), topik UU Cipta Kerja menjadi perhatian utama para pembaca Bisnis.com.

Selain pengesahan Perppu menjadi UU, pembaca juga ingin tahu mengenai besaran pesangon karyawan PHK dan pensiun usai aturan tersebut disahkan.

Berita terpopuler lainnya mengenai keluhan masyarakat soal penggunaan KRL 8 rangkaian saat jam sibuk. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun memberikan tanggapannya.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Bisnis.com sepanjang Selasa (21/3/2023):

1. Ini Besaran Pesangon Karyawan PHK dan Pensiun 2023 Usai DPR Sahkan UU Cipta Kerja

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 2/2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Cipta Kerja) menjadi Undang-undang (UU) pada rapat paripurna DPR ke-19 masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 pada hari ini, Selasa (21/3/2023).

Apa yang ditulis dalam Perppu menjadi berlaku dan naik statusnya menjadi undang undang. Termasuk aturan terkait pesangon yang diterima karyawan jika terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).

2. Tok! DPR Sahkan Perppu Cipta Kerja Jadi UU

DPR resmi mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 2/2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Cipta Kerja) jadi Undang-undang (UU) pada rapat paripurna DPR ke-19 masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 pada Selasa (21/3/2023).

“Kami akan menanyakan kepada setiap fraksi apakah Rancangan Undang-undang tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-undang dapat disetujui untuk disahkan menjadi Undang-undang?” ujar Ketua DPR Puan Maharani diikuti persetujuan anggota parlemen dan ketukan palu.

3. Warga Keluhkan Penggunaan KRL 8 Gerbong di Jam Sibuk, Ini Respons KCI

Masyarakat pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek mengeluhkan penggunaan kereta dengan 8 rangkaian saat jam sibuk yang dinilai tidak dapat mengakomodasi lonjakan jumlah penumpang pada waktu tersebut.

Dalam sebuah unggahan foto pada akun Twitter @workfess, terlihat penumpukan penumpang yang terjadi pada peron 2 Stasiun Sudirman, Jakarta pada Rabu (15/3/2023) pekan lalu.

Keterangan atau caption pada foto tersebut menyebutkan KRL pada jalur tersebut mengalami gangguan pada jam pulang kerja.

4. Kode Keras JP Morgan di Saham Semen Indonesia SMGR

JP Morgan menebalkan rating overweight saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) seiring akumulasi oleh firma investasi dan layanan keuangan itu dalam enam bulan terakhir.

Menurut data Bloomberg, JP Morgan Chase & Co. merupakan salah satu investor korporasi kakap yang mengempit 45.570.290 saham SMGR per akhir perdagangan Selasa (21/3/2023).

Dalam enam bulan sejak Oktober 2022, kepemilikan JP Morgan di SMGR telah mengembang tiga kali lipat dari awalnya hanya 14.043.600 lembar.

5. Saham Pilihan Lo Kheng Hong, Tips Menemukan Wonderful Company

Investor kawakan, Lo Kheng Hong membeberkan ciri saham emiten yang menarik dan berpotensi untuk dikoleksi. Dia menyebutnya sebagai Wonderful Company.

Warren Buffett Indonesia ini memaparkan 5 ciri emiten yang disebut sebagai wonderful company dan layak untuk dikoleksi yaitu, memiliki valuasi murah, memiliki kas yang baik dan nihil utang, mampu menghasilkan laba untuk pelunasan utang, memiliki tata kelola yang baik serta bisnis yang bagus.

“Saya sangat hati-hati dalam membeli saham, saya akan beli saham bagus dengan harga murah. Tidak mungkin saya beli saham jelek dengan harga mahal, beli Mercy harga Bajaj,” katanya dalam acara OCBC NISP Business Forum 2023, Selasa (21/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper