Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Ekonomi: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 dan Lelang Proyek Gedung Kemenko di IKN

Artikel soal cara mendaftar Kartu Prakerja 2023 menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com banyak tertarik dengan artikel cara mudah mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 pada tahun ini.

Selain itu, ada juga berita mengenai pembukaan lelang proyek pembangunan kantor Kemenko di IKN Nusantara.

Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Sudah Dibuka! Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 di Prakerja.go.id

Berikut ini adalah cara mudah mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 tahun 2023 di Prakerja.go.id. Hilal pendaftaran Program Kartu Prakerja 2023 sudah terlihat.

Hal tersebut lantaran pemerintah telah resmi meluncurkan pembukaan Program Kartu Prakerja gelombang ke-48 pada Jumat (17/2/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa gelombang ke-48 Kartu Prakerja tersebut dibuka untuk 10.000 orang peserta.

2. PUPR Lelang Proyek Gedung Kemenko di IKN Rp791 Miliar, Minat?

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka lelang proyek pembangunan kantor Kementerian Koordinator di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Melansir dari laman LPSE Kementerian PUPR pada Senin (20/2/2033), lelang bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 2 merupakan salah satu dari 4 bangunan Kementerian Koordinator yang dibangun dalam IKN Nusantara.

Gedung tersebut pada tahap pemindahan awal akan difungsikan sebagai kantor bersama bagi kementerian-kementerian di bawahnya.

3. Waskita Ajukan Penyesuaian Tarif 2 Ruas, Ada Tol Becakayu!

Sekretaris Perusahaan PT Waskita Toll Road, Alex Siwi menyatakan pihaknya tengah mengurus penyesuaian tarif dua ruas tol yaitu Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dan Tol Krian-Legundi-Bunder Manyar.

Adapun, tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), seksi Jakasampurna – Marga Jaya sempat dioperasikan secara fungsional sebagai uji coba pada periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang berlangsung sejak 23 Desember 2022 – 3 Januari 2023.

Namun, jalan tol Becakayu Seksi 2A dan 2A Ujung yakni Jakasampurna-Marga Jaya belum beroperasi penuh karena masih menunggu penetapan tarif oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

4. Daftar 6 Ruas Jalan Tol JORR 2 yang Tersambung Tahun Ini

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan daftar 6 ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang bakal tersambung pada tahun ini.

Berdasarkan akun Instagram BPJT Kementerian PUPR, Minggu (19/2/2023), beberapa ruas tersebut adalah Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dengan panjang 14 km, Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11 km, Jalan Tol Serpong-Cinere 10,14 km.

Jalan tol yang juga terhubung sebagai bagian JORR 2 adalah Jalan Tol Cinere-Jagorawi sepanjang 14,64 km, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 km, dan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dengan panjang 34,76 km.

5. Banyak Negara Mulai Lirik LNG Indonesia, ESDM: Pasokan Sedang Ketat

Sejumlah negara belakangan mendekati Indonesia untuk mendapatkan pasokan gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) alternatif di tengah pasar komoditas energi itu yang ketat akibat permintaan yang tumbuh signifikan di Eropa.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengatakan, kementeriannya belum menyanggupi untuk pengiriman LNG pada pembeli di luar kontrak terjadwal saat ini. Tutuka menerangkan, pasokan LNG untuk domestik dan pembeli terkontrak relatif ketat saat ini.

“Belum firm untuk permintaan baru, tapi baru bicara-bicara, tanya-tanya LNG Indonesia bagaimana, ya kita jawabanya masih ketat saat ini,” kata Tutuka saat ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper