Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Commuter Gandeng PPD Bangun Hunian TOD

PT Adhi Commuter Properti dan PPD menjalin kerja sama dalam pembangunan proyek properti berbasis transit oriented development (TOD).
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti./Istimewa
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Commuter Properti (ACP) bekerja sama dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) dalam pengembangan properti transit oriented development (TOD) yang dilengkapi akses bus rapid transit (TransJakarta) di lahan milik PPD.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) merupakan anak BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk., sedangkan PPD BUMN yang menggarap bisnis transportasi. Nilai proyek yang bakal dikerjakan dalam sinergi BUMN itu mencapai Rp2 triliun.

Perum PPD memiliki lahan seluas 66.400 meter persegi di Pool Bus Ciputat Jalan di R.E. Martadinata KM 16, Nomor 15, Ciputat, Tangerang Selatan. Dari hasil kerja sama disepakati, ACP akan mengembangkan kawasan seluas 52.875 meter persegi di lahan tersebut.

Naskah kerja sama antara Perum PPD dan ACP ditandatangani di Jakarta pada Senin (19/4/2021) oleh Direktur Utama ACP Rizkan Firman beserta jajaran direksi ACP dan Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD beserta jajaran direksi Perum PPD.

Direktur Utama ACP Rizkan Firman mengatakan kerja sama itu merupakan bentuk sinergi antar-BUMN yang bertujuan mengembangkan pemanfaatan lahan milik PPD.

“Kami bersama Perum PPD mengembangkan properti yang juga berbasis transportasi massal di titik pool PPD Transjakarta Ciputat," kata Rizkan melalui keterangan tertulis.

Di proyek itu akan dibangun proyek hunian Oase Park - Member of LRT City, yang dilengkapi dengan akses transportasi umum.

Direktur Pengembangan Bisnis ACP Rozi Sparta menjelaskan pihaknya akan melaksanakan seluruh kegiatan operasional proyek mulai dari perizinan, pembangunan, pemasaran, penjualan, sampai pengelolaan dan pemeliharaan. Di lahan kerja sama akan dibangun apartemen, area komersial, fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

Akses menuju lokasi Oase Park - Member of LRT City hanya 200 meter dari Gerbang Tol Pamulang (Tol Cinere–Serpong ruas Serpong–Pamulang) dan merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menjadi pelengkap struktur jaringan Jabodetabek.

Dirut PPD Pande Putu Yasa menilai sinergi tersebut merupakan kerja sama yang saling menguntungkan.

“Kerja sama ini memberikan nilai tambah baik bagi ACP dan PPD. Kami menyambut baik kerja sama ini karena bisa menguntungkan kedua pihak, baik dari aspek operasional, aspek keuangan, maupun manfaat. Tak hanya bagi perusahaan, pemberdayaan lahan juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Pande.

Rozi menambahkan pengembangan Oase Park akan dimulai tahun ini untuk menara I serta diharapkan rampung pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper