Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya Tunggu Hasil Uji Laik Fungsi Ruas Tol Sumatra

Hutama Karya telah merampungkan konstruksi dua ruas tol yang menjadi bagian jalan tol Trans Sumatra dan kini sedang menunggu hasil Uji Laik Fungsi (ULF).
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  17:32 WIB
Progres pembangunan konstruksi Jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada Kamis (20/2 - 2020). Tol Pekanbaru/Dumai terus dipacu pengerjaannya agar bisa rampung seluruhnya pada April 2020. Hingga 21 Februari 2020 seksi 1 Pekanbaru/Minas sepanjang 9,5 kilometer telah rampung. Bisnis/Agne Yasa.
Progres pembangunan konstruksi Jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada Kamis (20/2 - 2020). Tol Pekanbaru/Dumai terus dipacu pengerjaannya agar bisa rampung seluruhnya pada April 2020. Hingga 21 Februari 2020 seksi 1 Pekanbaru/Minas sepanjang 9,5 kilometer telah rampung. Bisnis/Agne Yasa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan telah merampungkan konstruksi dua ruas tol yang menjadi bagian jalan tol Trans Sumatra.

Kedua ruas tersebut yakni Ruas Sigli - Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri - Blang Bintang) sepanjang 14 kilometer dan ruas Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 kilometer. SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan kedua ruas tersebut direncanakan akan diresmikan pada Juni – Juli 2020.

"Hingga Senin, 22 Juni 2020 ini, progres pembangunan kedua ruas tol tersebut telah rampung dan telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada pekan lalu. Saat ini Hutama Karya sedang menunggu hasil dari ULF tersebut," ujar Fauzan kepada Bisnis.com, Senin (22/6/2020).

Dia menjelaskan saat proses ULF berlangsung, Hutama Karya mendapatkan apresiasi dari tim ULF Pekanbaru – Dumai khususnya pada seksi 6 sepanjang 25 kilometer, yang dinilai sebagai jalan tol paling baik di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Adapun untuk informasi peresmian serta operasional terkait dua ruas tol tersebut, Fauzan mengatakan sepenuhnya adalah wewenang dari regulator.

"Hutama Karya siap mendukung berbagai skenario atau kebijakan terkait kedua ruas tol ini," katanya.

Berdasarkan data yang diterima Bisnis.com, Kementerian PUPR menargetkan lima ruas tol dapat diresmikan pada Juni-Juli 2020. Adapun, ruas tol yang ditargetkan selesai konstruksi pada Juni 2020 yaitu ruas Depok-Antasari Seksi 2 (Brigif Infantri-Sawangan), ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang), ruas Manado-Bitung Seksi 1 (Manado-Airmadidi) dan Seksi 2A (Segmen Airmadidi-Kauditan).

Kemudian, pada Juli 2020 yaitu ruas Cimanggis-Cibitung seksi 1A (Cimanggis-Jatikarya), dan Pekanbaru-Kandis-Dumai Seksi 1-6 (Pekanbaru-Dumai).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti hutama karya
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top