Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Besok Ada Pengalihan Lalu Lintas di Sekitar Simpang Susun Cibitung

Pengalihan arus lalu lntas akan dilakukan di Simpang Susun Cibitung mulai Jumat (12/6/2020), lantaran adanya pembangunan jalan tol Cibitung - Tanjung Priok dan Cibitung - Cimanggis.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  18:54 WIB
Denah pengalian arus di area Simpang Susun Cibitung.  - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division
Denah pengalian arus di area Simpang Susun Cibitung. - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division

Bisnis.com, JAKARTA - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Simpang Susun Cibitung mulai Jumat (12/6/2020).

Adapun hal tersebut karena adanya pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, khususnya di Simpang Susun (SS) Cibitung KM 24+600.

General Manager Representative Office 1 JTT Widiyatmiko Nursejati mengatakan JTT selaku pengelola ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek melakukan pengalihan untuk mendukung pembangunan jalan tol Cibitung - Tanjung Priok dan Cibitung - Cimanggis.

"Pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah pengalihan lalu lintas ramp off Cibitung dan Kawasan MM2100," katanya, melalui siaran pers, Kamis (11/6/2020).

Lebih lanjut, jelasnya, untuk kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Cibitung dan menuju Kawasan MM2100, dialihkan melalui ramp konstruksi baru (Ramp 3.2) yang berjarak 900 meter sebelum ramp off eksisting.

Kemudian, untuk kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Cibitung tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 1, sedangkan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Kawasan MM2100 tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 2.

"Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai besok, Jumat, 12 Juni pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Regional JTT juga telah melakukan sosialisasi melalui variable message sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga tol jasa marga
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top