5 Berita Populer Ekonomi, Pendiri HijUp Berharap Bebas PPN dan Ini Daftar Orang Terkaya Versi Bloomberg

Kabar pendiri HijUp yang menemui Jokowi dan meminta pemerintah membebaskan PPN terkait bisnis mereka dan berita daftar orang terkaya versi Bloomberg jadi berita terpopuler kanal ekonomi siang ini, Jumat (1/2/2019)
Oliv Grenisia | 01 Februari 2019 10:33 WIB
Ilustrasi busana muslim - REUTERS - Willy Kurniawan

1. Temui Jokowi, Pendiri HijUp Berharap PPN Dibebaskan

Pendiri HijUp, penyedia wadah pasar elektronik busana Muslim, Diajeng Lestari berharap pemerintah membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) terkait bisnis mereka.

Permintaan itu disampaikan oleh Diajeng seusai pertemuan antara Presiden dan pelaku industri busana Muslim yang terdiri dari pengelola toko dalam jaringan, baca selengkapnya di sini

 

2. Mark Zuckerberg Salip Ortega, Siapa Orang Terkaya Versi Bloomberg?

Pundi-pundi Mark Zuckerberg bertambah. Peringkat sang pendiri sekaligus CEO Facebook ini pun melompat ke posisi lebih tinggi dalam daftar Bloomberg Billionaires Index.

Nilai kekayaan bersih Zuckerberg bertambah sebesar US$6,2 miliar pada Kamis (31/1/2019). Baca selengkapnya di sini

 

3. Sri Mulyani Yakin Ekonomi 2018 Mendekati 5,15%, Luhut: Tidak Akan Ada Ancaman Berarti Dalam 10 Tahun

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2018 mencapai 5%, dan prospek pertumbuhan diprediksi semakin membaik hingga 2023.

Hal itu mengemuka dalam DBS Berbagi Prediksi Ekonomi Indonesia Bersama Para Menteri dan pakar ekonomi di Asian Insights Conference. Baca selengkapnya di sini

 

4. Manufaktur China Sedikit Membaik di Tengah Konflik Perdagangan

Aktivitas manufaktur China mampu menunjukkan sedikit perbaikan pada bulan pertama tahun 2019, meskipun masih tampak suram di tengah ketidakpastian soal kesepakatan perdagangan dengan Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Bloomberg, indeks manajer pembelian (Purchasing Managers’ Index/PMI) sektor manufaktur naik tipis menjadi 49,5 pada Januari dari 49,4 pada Desember 2018, baca selengkapnya di sini

 

5. Industri Pernikahan Potensial, Target Transaksi Hingga Rp70 miliar

Setelah sukses menggelar pameran pernikahan bertema modern selama sembilan kali, Prakrama Organizer kembali menghadirkan eksibisi pernikahan bertajuk Asmaradana Pengantin Jawa.

Arief Rachman, Direktur Marketing Parakrama Organizer, mengatakan pernikahan merupakan industri kreatif yang potensial untuk terus bertumbuh. Baca selengkapnya di sini

Tag : berita populer
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top