Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUSUNAWA: Kementerian PU Bangun 92 Twin Blok

BISNIS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan membangun 92 twin blok rusunawa (rumah susun sederhana sewa) yang tersebar di kabupaten/ kota di Indonesia.Imam S Ernawi, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU, mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan membangun 92 twin blok rusunawa (rumah susun sederhana sewa) yang tersebar di kabupaten/ kota di Indonesia.

Imam S Ernawi, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU, mengatakan rumah susun itu akan dibangun di beberapa kota besar seperti di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

"Dari 92 twin blok, 67 di antaranya itu merupakan rencana pembangunan tahun ini yang sudah memasuki tahap desain dan ditargetkan bangunannya selesai tahun depan," jelasnya, Rabu (19/6/2013).

Lanjut dia, sedangkan sebanyak 25 twin blok rusunawa lainnya juga masih dalam tahap desain dan realisasi pembangunannya akan dilakukan pada 2014. "Hampir semua lahan yang akan dibangun sudah siap, dan itu milik pemda-pemda setempat,".

Imam menjelaskan, setiap twin blok rusunawa memiliki 96 unit rumah dengan tinggi 5 lantai termasuk lantai dasar.

Setiap lokasi twin blok memiliki minimal 5.000 m2. "Untuk dana pembangunan setiap twin blok sekitar Rp12 miliar hingga Rp15miliar," imbuhnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper