Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Masalah, Ini Daftar Insiden Pesawat Boeing dalam 3 Bulan Terakhir

Dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan terakhir, pesawat Boeing tercatat mengalami sejumlah insiden. Berikut ini daftarnya.
Boeing 737-8. /Boeing
Boeing 737-8. /Boeing

2. Jendela Kokpit Pesawat Boeing 737-800 Pecah

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA) dilaporkan harus kembali ke bandara keberangkatan setelah ditemukan retakan di jendela kokpit, Sabtu (13/1/2024) waktu setempat. 

Pesawat Boeing 737-800 dengan kode penerbangan 1182 itu berangkat dari Sapporo-New Chitose dengan tujuan bandara Toyama. Namun, pesawat terpaksa kembali ke Sapporo setelah retakan ditemukan.

3. Boeing 747-8 Muncul Api Saat Penerbangan

Pesawat kargo jenis Boeing 747-8 milik Atlas Air tampak mengalami kebakaran saat penerbangan. Hal ini terjadi tak lama setelah lepas landas menuju Florida AS pada Kamis (18/1/2024). 

Dikuitp dari Reuters, kebakaran terjadi di sebelah kiri sayap pesawat. Pendaratan darurat dilakukan di Bandara Internasional Miami, Florida, As. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. 

4. Boeing 757 Roda Depan Lepas

Pesawat jenis Boeing 757 yang dioperasikan Delta Air Lines mengalami kendala ketika bersiap lepas landas dan roda depan pesawat lepas. Hal ini terjadi di Bandara Internasional Atlanta di AS. 

Adapun, Delta Air Lines menyebutkan pesawat itu hendak terbang ke Bogota, Kolombia. Para penumpang yang terdiri dari 184 orang selamat dan ditempatkan ke penerbangan pengganti setelah insiden tersebut terjadi. 

5. Boeing 787-9 Terjun Bebas

Lebih dari 50 orang terluka setelah pesawat Boeing 787 yang dioperasikan oleh LATAM Airlines tiba-tiba mengalami kehilangan ketinggian dan terjun bebas dalam penerbangan dari Sydney ke Auckland pada Senin (11/3/2024). 

Melansir Reuters, Selasa (12/3), pesawat Latam Airlines mengalami guncangan yang kuat dan terjun bebas di ketinggian. 10 penumpang dan tiga awak kabin dibawa ke rumah sakit akibat insiden tersebut.

6. Boeing 777 Masalah Mekanis

Dilansir Reuters, Boeing 777 yang dioperasikan American Airlines mengalami masalah teknis pada Rabu (13/3/2024) dan membuat pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di Bandara Los Angeles setelah lepas landas dari Dallas Fort Worth, Texas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper