Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Apps C-Acces Segera Meluncur, Pengguna KRL Bisa Cek Kepadatan Gerbong

Super apps C-Acces didesain lebih ramah digunakan untuk memudahkan pelanggan KRL menikmati pengalaman menggunakan transportasi publik yang nyaman dan memadai.
Rangkaian kereta rel listrik atau KAI Commuter melintas di Jakarta, Senin (18/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Rangkaian kereta rel listrik atau KAI Commuter melintas di Jakarta, Senin (18/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama dengan KAI Commuter akan meluncurkan super apps C-Acces pada 2 Desember 2023.

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto menyampaikan, super apps C-Acces didesain lebih ramah untuk digunakan supaya memudahkan para pelanggan KRL menikmati pengalaman menggunakan transportasi publik yang nyaman dan memadai.

Aplikasi baru tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fitur baru. Salah satunya, yakni KAI akan menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dalam menghadirkan kemudahan fitur top up KAI Pay dan juga kartu multi trip (KMT).

"Selanjutnya, selain beberapa fitur baru tersebut juga ada journey planner. Kita kerja sama dengan Google Asia Pacific, nanti pelanggan akan mudah menemukan stasiun terdekat yang akan dibantu oleh Google Maps" jelas Asdo saat ditemui di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Di samping itu, nantinya super app C-Acces juga akan dilengkapi dengan fitur yang mampu melacak kepadatan stasiun hingga gerbong kereta untuk semakin memberikan kenyamanan penuh pada para pelanggan.

"Kenapa kita kembangkan ini karena kebiasaan teman-teman pengguna KRL ini tidak menyebar sehingga di gerbong tertentu penuh padahal di kereta lain masih ada yang longgar," tambahnya.

Nantinya, proses grand launching aplikasi C-Acces akan menghadirkan Mangkunegaran Garden Orchestra yang digelar di area Pura Mangkunegaran Surakarta tepat nya di Pracima Tuin.

“Mangkunegaran Garden Orchestra ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari KAI Commuter kepada warga masyarakat Surakarta khususnya para pengguna Commuter Line yang ada di kota Surakarta dan sekitarnya.” jelas Asdo.

Asdo juga menambahkan, diharapkan pergelaran orchestra ini bisa menciptakan ekosistem life style dalam menggunakan transportasi publik khususnya transportasi kereta api.

Hal senada juga disampaikan EVP of Corporate Secretary PT KAI (persero) Raden Agus Dwinanto Budiadji yang menyampaikan penyelenggaraan Mangkunegaran Garden Orchestra ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, inovasi dan peningkatan layanan KAI Group sekaligus sebagai wujud nyata sinergi BUMN guna memberikan nilai lebih kepada masyarakat pengguna transportasi kereta api.

Dengan kegiatan ini Masyarakat dapat semakin mudah dalam mengakses layanan KAI Group yang serba digital.

"Diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi massal kereta api untuk perjalanan komuter ataupun jarak jauh. Sebab, KAI Group berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu," kata Agus.

Bagi masyarakat umum sekitar Pura Mangkunegaran juga bisa menyaksikan pergelaran Twilite Orchestra ini melalui layar besar yang akan disiapkan di area Pamedan Pura Mangkunegaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper