Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Pelabuhan 2023: Menhub Puji Konsistensi Bisnis Indonesia Group

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi program Jelajah Pelabuhan yang konsisten digelar oleh Bisnis Indonesia Group.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas tim Jelajah Pelabuhan 2023 di Jakarta, Jumat (13/10/2023)/Bisnis-Arief Hermawan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas tim Jelajah Pelabuhan 2023 di Jakarta, Jumat (13/10/2023)/Bisnis-Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Indonesia Group kembali menggelar program Jelajah Pelabuhan 2023 2023 yang akan berlangsung pada 13 Oktober-24 Oktober 2023.

Reportase kali ini akan mengangkat tema 'Membangun Ekosistem Pelabuhan Terintegrasi dengan Tujuan Efisiensi' dengan tujuan untuk memotret langsung geliat industri di Tanah Air terutama pada sektor kepelabuhan dan logistik. 

Pada tahun ketiga ini, Bisnis Indonesia Group akan mengirimkan dua tim dan dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Wisma Bisnis Indonesia, Jumat (13/10/2023).

Dalam pelepasan tim Jelajah Pelabuhan 2023, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan tim yang melakukan jelajah kali ini dapat menjadi tonggak untuk memberikan informasi kepada khalayak terkait dengan kepelabuhan saat ini.

Selain itu, Budi juga berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi salah satu bahan evaluasi dari pihak pemerintah di sektor kepelabuhan.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan yang melakukan Jelajah Pelabuhan 2023 untuk menangkap, mengulas, menceritakan kembali, mengevaluasi, dan memberikan masukan karena itu penting bagi kami,” kata Budi dalam sambutannya saat pelepasan tim Jelajah Pelabuhan 2023 di Wisma Bisnis Indonesia, Jumat (13/10/2023).

Selain itu, Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia yang secara konsisten dapat menyelenggarakan program Jelajah Pelabuhan ini.

“Kami siap menerima umpan balik untuk menjadi dasar kami untuk menjadi evaluasi, serta untuk mengajak kepada stakeholder untuk melakukan sesuatu,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto mengatakan bahwa Tim Jelajah Pelabuhan Bisnis Indonesia akan melakukan reportase di berbagai pelabuhan penting Indonesia. 

Dua tim Jelajah Pelabuhan ini langsung terjung ke lapangan dengan tujuan berlawanan. Tim darat akan mengaspal di sepanjang Pulau Jawa melaporkan kondisi rill aktivitas pelabuhan di Tanjung Priok Jakarta, Patimban di Subang, Pelabuhan Cirebon, Tanjung Mas di Semarang, hingga Tanjung Perak, Surabaya.

Kemudian, tim udara akan terbang keluar dari Pulau Jawa menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sumatra.

“Tim akan melakukan reportase mengenai aktivitas dan peristiwa-peristiwa penting di berbagai pelabuhan tersebut,” tutur Lulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper