Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Buka Lagi Rute Jayapura-Bandara Sentani, Ini Tarif dan Jadwalnya

DAMRI membuka kembali rute Jayapura-Bandara Sentani yang bekerja sama dengan Angkasa Pura I.
Bus DAMRI Jayapura - Bandara Sentani./ Dok. DAMRI
Bus DAMRI Jayapura - Bandara Sentani./ Dok. DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI kembali membuka Rute Jayapura – Bandara Sentani via Hotel Horison Jayapura – Mall Jayapura – Terminal Entrop (PP).

Plt. Corporate Secretary DAMRI, Lishna Nurul Hikmah mengatakan perseroan menawarkan kemudahan bagi para pebisnis dan wisatawan untuk mendatangi salah satu kota pusat perdagangan dan industri di Kawasan paling Timur di Indonesia.

“DAMRI mengaktifkan rute perjalanan Jayapura – Bandara Sentani yang terintegrasi sehingga masyarakat yang baru turun dari pesawat bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus,” katanya dalam siaran pers, Senin (10/7/2023).

Rute perjalanan yang memiliki jarak tempuh sekitar 36 KM dan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan ini efektif mulai 1 Juni 2023 dengan tarif sebesar Rp60.000. Adapun, ini merupakan bentuk dukungan DAMRI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor transportasi sebagai penggeraknya.

Layanan ini memberikan opsi aksesibilitas ke Jayapura yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Pinang menjadi lebih mudah dan cepat.

DAMRI berharap pembukaan kembali rute perjalanan ini dapat membantu mempercepat, mempermudah, dan mendekatkan masyarakat ke titik tujuan dengan opsi perjalanan menggunakan transportasi darat.

"Adapun, DAMRI tetap memperhatikan dan menerapkan standar pelayanan minimum dalam pelaksanaan pelayanan kepada pelanggan,” tutup Lishna.

Jadwal Bus DAMRI Rute Jayapura – Bandara Sentani:

  • Jayapura – Bandara Sentani: Titik keberangkatan dari Pool DAMRI Jayapura dengan opsi jam operasional pukul 04.30, 05.30, 06.30, 07.30, 08.30, 09.30, dan 10.30 WIT.
  • Bandara Sentani – Jayapura: Titik keberangkatan dari Bandara Sentani dengan jam operasional pukul 06.15 s/d 17.00 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper