Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi! Erick Thohir Tunjuk Faik Fahmi Jadi Dirut Angkasa Pura I

Menteri BUMN Erick Thohir kembali menunjuk Faik Fahmi sebagai Dirut Angkasa Pura I.
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I Faik Fahmi. /JIBI-Dwi Prasetya
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I Faik Fahmi. /JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney kembali menunjuk Faik Fahmi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I.

Keputusan ini diumumkan melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) AP I dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-287/MBU/12/2022 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/12/2022/A.0036 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Selain menetapkan kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama, Surat Keputusan tersebut juga mengatur tentang penataan susunan keanggotaan Direksi Angkasa Pura I, dengan melakukan pemberhentian M. Arifin Firdaus sebagai Direktur SDM dan Umum, serta Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan efektivitas kepengurusan perusahaan, dilakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota direksi, yaitu mengalihtugaskan Dendi Tegar Danianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan, serta Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan menjadi Direktur Human Capital.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Rahadian D. Yogisworo menyatakan optimisme atas perubahan susunan direksi. "Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik," ujarnya.

"Mewakili seluruh Insan Angkasa Pura I, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak M. Arifin Firdaus dan Ibu Devy Suradji atas dedikasi, sumbangsih, pencapaian, dan kerja keras yang telah diberikan selama menjabat," lanjut Rahadian.

Dia menuturkan dengan adanya perubahan ini, organisasi di Angkasa Pura I lebih ramping dari sebelumnya delapan direksi menjadi saat ini hanya enam direksi.

Jajaran Direksi PT Angkasa Pura I:

  1. Direktur Utama: Faik Fahmi
  2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
  3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa
  4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun
  5. Direktur Human Capital: Israwadi
  6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper