Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Industri PT SIER Kedatangan Produsen Atap Bitumen Asal Perancis

Kawasan industri yang dikelola oleh PT SIER kedatangan tenan baru produsen atap bitumen asal Perancis.
Surabaya Industrial Estate Rungkut/sier.id
Surabaya Industrial Estate Rungkut/sier.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola kawasan industri PIER Pasuruan, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) mendapat tenan baru, yakni produsen atap bitumen asal Perancis, PT Onduline Indonesia di kawasannya.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung menyampaikan, Onduline dalam hal ini mendirikan pabrik PT Onduline Manufaktur Indonesia sebagai komitmen untuk mendukung regulasi pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan PT Onduline Manufaktur Indonesia. Terlebih produk yang dihasilkan bersifat ramah lingkungan sesuai dengan visi yang diemban oleh PT SIER, yakni menjadi pengembang kawasan industri modern yang terintergrasi dan ramah lingkungan," katanya, Selasa (11/10/2022).

Masuknya PT Onduline Manufaktur Indonesia ke kawasan industri PIER di Pasuruan, Jawa Timur itu menandai perjanjian Build & Rent Standard Factory Building atau Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP).

Hal ini juga disebut sebagai investasi perdana di Indonesia untuk mendorong TKDN dengan menyewa bangunan dengan luas lantai 4.920 meter persegi di atas lahan seluas 9.286 meter persegi untuk jangka waktu 10 tahun ke depan.

Di luar itu, pabrik tersebut juga mendapat hak pemanfaatan bangunan yang dikhususkan untuk percepatan produksi dalam negeri dengan luas lebih dari 1.000 meter persegi di kawasan yang sama.

"Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk para calon investor dan tenant yang sudah ada sekarang baik di SIER maupun PIER,” ujarnya.

Country Director PT Onduline Indonesia Esther Pane mengatakan, pihaknya telah survei ke 18 kawasan industri di seluruh Indonesia dan akhirnya memiliki berinvestasi di kawasan PIER.

"PIER dan SIER adalah pilihan terbaik yang dapat mengakomodir investasi kami. Pemilihan lokasi di SIER dan PIER kami yakin akan menjadi awalan pondasi yang baik bagi perusahaan kami," jelasnya.

PT Onduline Manufaktur Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada produksi (manufacturing) dan PT Onduline Indonesia sebagai perusahaan dagang (trading) yang akan mendistribusikan seluruh produk-produk atap bitumen merek Onduline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper