Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asean Para Games 2022, DAMRI Jual Tiket Jakarta-Solo Rp200.000

DAMRI menjual tiket rute Jakarta-Solo Rp200.000 sehubungan dengan penyelenggaraan Asean Para Gamses 2022.
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menawarkan layanan bus dengan rute Jakarta menuju Solo dengan tarif sebesar Rp200.000 yang daoat dimanfaatkan untuk mendukung Asean Para Games 2022 di Solo.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan layanan tersebut melengkapi selain angkutan shuttle bus untuk transit para atlet dan official Para Games 2022. Layanan bus tersebut diharapkan dapat mendukung para masyarakat yang akan menonton pertandingan Asean Para Games di Solo.

“Harapannya perhelatan Asean Para Games ini dapat memacu pengembangan olahraga bagi teman-teman difabel, sekaligus memberikan dampak positif lainnya, seperti memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat Solo dan sekitarnya, ” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (1/8/2022).

Di sisi lain, dukungan untuk Asean Para Games juga dilakukan dengab menyediakan layanan angkutan shuttle bus dan angkutan sport equipment untuk para kontingen se Asia Tenggara.

Dia menambahkan fungsi dari layanan ini adalah untuk memudahkan para atlet melakukan transit di Bandara Soekarno-Hatta menuju Solo. Layanan ini akan beroperasi melalui antar Terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

DAMRI mengerahkan 3 unit bus yang terdiri dari 2 bus besar dan 1 bus sprinter. Untuk jadwal keberangkatan, DAMRI menyesuaikan kedatangan dari kontingen. Dengan demikian, para atlet beserta ofisialnya dapat merasa nyaman ketika melakukan transit untuk melanjutkan penerbangan ke venue perhelatan di Solo.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi pendiri Asean Para Games, yaitu ajang olahraga disabilitas se Asia Tenggara. Pesta olahraga bagi penyandang disabilitas ini telah berlangsung sejak 2001.

Tahun ini, Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan tersebut yang akan diselenggarakan di Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper