Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Sosok Dirjen Perhubungan Laut dan Darat Kemenhub yang Baru

Menhub Budi Karya melantik Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub yang baru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  21:38 WIB
Ini Sosok Dirjen Perhubungan Laut dan Darat Kemenhub yang Baru
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) saat melantik Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno dan Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha, Kamis (30/6/2022). - Dok BKIP Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah melantik Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru.

Posisi Dirjen Perhubungan Darat ada nama Pol Hendro Sugiatno sebagai Dirjen Perhubungan Darat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung. Kemudian di posisi Dirjen Perhubungan Laut, diisi oleh Arif Toha Tjahjagama yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Selain kedua pejabat tersebut, Menhub juga melantik Maria Kristi Endah Murni sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Angkutan Udara, Ditjen Perhubungan Udara.

Menhub mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi dinamika kebutuhan organisasi agar dapat mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien.

“Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu yang dilantik pada hari ini adalah insan perhubungan yang memiliki komitmen yang melakukan pekerjaan dengan all out, sungguh-sungguh dan memberikan arti bagi dirinya dan bagi bangsa,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (27/6/2022).

Menhub berharap, pejabat yang baru dilantik bisa memenuhi target organisasi, serta mengawal keberhasilan program kerja, tidak saja di lingkup Kemenhub tetapi juga mendukung Indonesia Maju sebagai visi misi Presiden.

Menurutnya, kalangan birokrat harus bisa melayani masyarakat baik stakeholder, pihak swasta dalam maupun luar negeri. Diperlukan kemampuan penyesuaian diri dan kolaborasi.

"Kita harus melakukan terobosan-terobosan inovatif agar apa yang diamanahkan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub menhub Budi Karya Sumadi budi karya
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top