Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub Budi Karya: Maskapai Butuh Dukungan Finansial

Menhub Budi Karya menyebut maskapai membutuhkan dukungan finansial di tengah pemulihan penerbangan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  20:51 WIB
Menhub Budi Karya: Maskapai Butuh Dukungan Finansial
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut dukungan finansial sebagai hal yang saat ini prioritas dibutuhkan oleh maskapai penerbangan di tengah upaya pemulihan.

Budi Karya menjelaskan bahwa tren kebutuhan pelayanan transportasi saat ini mengalami peningkatan tetapi di sisi lain juga sekaligus menghadapi kendala seperti persoalan Covid-19 hingga meningkatnya harga bahan bakar.

Selain itu, dengan bergeraknya ekonomi pada era kenormalan baru, maka masyarakat juga harus beradaptasi dengan aktivitas baru dengan prosedur protokol kesehatan untuk menghadapi era kenormalan baru.

“Namun yang perlu diperhatikan adalah dukungan finansial bagi industri transportasi karena telah melalui kembali geliat perekonomian setelah hampir dua tahun,” ujarnya dalam webinar Kadin, Kamis (30/6/2022).

Dia menyebut ada beberapa perusahaan transportasi yang tidak aktif karena neraca keuangan yang tidak kondusif, tanpa terkecuali sektor penerbangan. Industri penerbangan masih memulihkan diri setelah mengalami penyusutan pengguna jasa selama pandemi dan naiknya bahan bakar yang berimbas naiknya biaya operasi.

Budi berharap kepada semua pihak yang terlibat agar aktif dan berkomunikasi secara terbuka terhadap permasalahan transportasi udara.

Selain itu, juga berkontribusi dalam memberikan penyelesaian sehingga transportasi udara optimis menghadapi tantangan dengan sejumlah perencanaan strategis guna meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Industri aviasi mampu menjalani recovery dan dapat berkontribusi kebangkitan ekonomi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan menhub maskapai penerbangan Budi Karya Sumadi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top