Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan J&T Super Kini Hadir di 10 Kota, Apa Saja?

Selain Jabodetabek, layanan J&T Super hadir di lima kota lainnya yakni Jambi, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 September 2021  |  04:04 WIB
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China. - Bisnis/Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan baru dari J&T Express yaitu J&T Super atau kenyamanan pengiriman yang sampai di hari yang sama hingga kurang dari 2 hari kini hadir di 10 kota.

Direktur Marketing J&T Express Erick mengatakan sebelumnya layanan yang diluncurkan pada April 2021 ini hanya tersedia di lima kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Saat ini terjadi beberapa update seperti yang awalnya [J&T Super] hanya beroperasi di 5 kota menambah hingga saat ini hadir di 10 kota," katanya kepada Bisnis, Selasa (21/9/2021).

Selain Jabodetabek, Erick menyebut saat ini layanan J&T Super hadir di lima kota lainnya yakni Jambi, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Dia berharap kedepannya akan ada perkembangan lagi untuk layanan baru tersebut.

"Untuk pengirimannya sendiri dari bulan April hingga saat ini terus mencatat kenaikan signifikan hingga dua kali lipat," sebutnya.

Untuk diketahui, berbagai layanan ekstra pada layanan ini melengkapi diferensiasi layanan regular yang telah ada di J&T Express. Inovasi layanan ini dikembangkan dengan mengedepankan jaminan Service Level Agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat, sehingga bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan

Layanan J&T Super memberikan jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan, layanan proses klaim dalam 1x24 jam, hingga pengembalian ongkos kirim 100 persen uang kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengirimannya.

Sejauh ini J&T Super hanya dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non-market place dan bisa dikirimkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat hingga 3 kg.

Layanan ini sudah bisa digunakan sejak 1 April 2021. SLA dari layanan J&T Super yaitu pengiriman tujuan kota yang sama di bawah pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai di hari yang sama sebelum pukul 21.00 WIB. Namun, apabila pengiriman tujuan ke sama maupun beda kota di atas pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai esok hari sebelum pukul 12.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik logistik
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top