Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerbang Tol Akses Cimanggis-Cibitung Selesai Dibangun Akhir 2021

Adanya akses tol ini memudahkan warga dapat dengan mudah bepergian, baik untuk berangkat bekerja sehari-hari ke Jakarta maupun berwisata ke kota-kota sekitar atau berbagai daerah di Pulau Jawa. 
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  09:19 WIB
Pemutaran Pier Head menggunakan teknologi Sosrobahu pada Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2 beberap waktu lalu. - Badan Pengatur Jalan Tol
Pemutaran Pier Head menggunakan teknologi Sosrobahu pada Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2 beberap waktu lalu. - Badan Pengatur Jalan Tol

Bisnis.com, JAKARTA Kawasan Kota Wisata Cibubur menambah gerbang tol langsung akses CimanggisCibitung (Cimaci) yang ditargetkan selesai pada akhir 2021. 

Direktur Utama Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) Thorry Hendrarto mengatakan pembukaan akses ini ditargetkan pada akhir 2021 sebagai salah satu gerbang yang berada di sepanjang tol CimanggisCibitung yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Ruas Tol Cimaci nanti diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas jalan di kawasan yang dilintasi infrastruktur tersebut. 

Dia berharap terjadi efisiensi waktu dan biaya transportasi serta pemerataan dengan keberadaan tol yang memiliki gerbang di dalam Kota Wisata.

Menurut Thorry, keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan tersebut akan sangat memudahkan mobilitas penghuninya. 

Ketika jalur tol itu rampung, warga dan pengunjung Kota Wisata Cibubur dapat menikmati kemudahan akses tol di Jabodetabek mengingat JORR 2 akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta, Kunciran, Serpong, Cinere, Depok, Cimanggis, Cibitung, dan Cilincing dalam satu ruas saja. JORR 2 juga terintegrasi dengan tol Jagorawi, tol Jakarta-Cikampek, tol Bandara Soekarno-Hatta, JORR 1, dan beragam jalur tol di Pulau Jawa.

CEO Residential Nasional Sinar Mas Land Herry Hendarta menuturkan adanya akses tol ini memudahkan warga dapat dengan mudah bepergian, baik untuk berangkat bekerja sehari-hari ke Jakarta maupun berwisata ke kota-kota sekitar atau berbagai daerah di Pulau Jawa. 

"Akses tol ini juga memudahkan para pengusaha dari luar Jabodetabek untuk memiliki usaha di kawasan Cibubur, Bekasi, dan sekitarnya," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/5/2021). 

Menurutnya, kemudahan akses tol itu juga menambah nilai investasi properti di Kota Wisata Cibubur.

"Ini terbukti dari meningkatnya permintaan pihak swasta terhadap produk komersial agar mereka dapat memindahkan aset usaha ke Kota Wisata Cibubur," katanya. 

Sinar Mas Land, lanjutnya, kini tengah menyiapkan kawasan niaga  di Kota Wisata Cibubur. Kawasan tersebut telah mulai dikembangkan, khususnya dengan Mall Living World Kota Wisata yang dibangun sejak awal tahun ini dan dijadwalkan untuk beroperasi pada 2023.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota wisata Tol Cimanggis-Cibitung
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top