Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Tiket AirAsia Murah Rp200.000 ke Semua Rute Domestik dan Luhut Pandjaitan Tolak Tawaran Bantuan dari World Bank

Berita tiket AirAsia murah Rp200.000 ke semua rute domestik jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Selasa (17/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 17 November 2020  |  21:42 WIB
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said

1. Tiket AirAsia Murah Rp200.000 ke Semua Rute Domestik, Cek Kode Promo di Sini!

AirAsia mengadakan The airasia.com Super Sale dengan penawaran utama berupa diskon harga tiket 50 persen dan mulai dari Rp200.000 untuk semua rute penerbangan domestik.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan program tersebut berlangsung selama sepekan hingga 22 November 2020, tersedia hanya di web dan aplikasi airasia.com. Diskon harga tiket 50 persen berlaku juga untuk rute-rute baru yaitu Palembang, Pontianak, Pekanbaru, Padang, dan Bandung-Bali.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Vaksin Covid-19 Batal Terdistribusi Tahun Ini!

Distribusi vaksin Covid-19 hampir dipastikan batal terlaksana pada 2020. Dalam laporan Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengenai status dan progres vaksin, pendistribusian paling cepat dilakukan pada kuartal II/2021.

Berdasarkan linimasa yang disusun Satgas, total vaksin Covid-19 yang didistribusikan hingga kuartal IV/2021 adalah 239 juta dosis. Vaksin yang diditribusikan adalah hasil produksi dari kerja sama antara Indonesia dan Sinovac dan buatan dalam negeri, Merah Putih.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Menhub Minta IPC Hentikan Proyek Terminal Kontainer Demi Patimban?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membantah mengenai isu adanya permintaan agar PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC menghentikan sementara sejumlah proyek pengembangan terminal kontainer termasuk pengembangan Pelabuhan Kalibaru New Priok Container Terminal (NPCT) 2 dan 3.

Kabar ini dibantah oleh Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati. Dia menyebut Menteri Perhubungan tidak pernah meminta adanya penghentian sementara sejumlah proyek tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Wah! Luhut Pandjaitan Tolak Tawaran Bantuan dari World Bank

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menolak bantuan Bank Dunia atau World Bank untuk penanganan Covid-19. Dia malah meminta bantuan untuk peremajaan mangrove.

Saat menjadi pembicara dalam webinar Universitas Gadjah Mada, Selasa (17/11/2020), Luhut menceritakan tentang tawaran bantuan dari World Bank saat pertemuan di Washinton DC, Amerika Serikat.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kapan Indonesia Bisa Lolos dari Resesi? Ini Prediksi Gubernur BI

Ekonomi Indonesia pada kuartal IV/2020 diyakini akan kembali ke jalur positif setelah mencatatkan pertumbuhan negatif selama dua kuartal berturut-turut, pada kuartal II dan III/2020.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan pertumbuhan ekonomi kuartal IV/2020 yang diperkirakan positif ini akan membawa ekonomi Indonesia ke level pertumbuhan 5 persen pada 2021.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia Luhut Pandjaitan Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top