Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Kenaikan Tarif Tol, Ini Jawaban BPJT

Mulai 5 September 2020 Pukul 00.00 WIB, PT Jasa Marga Tbk. (Persero) akan memberlakukan penyesuaian tarif di ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 September 2020  |  21:06 WIB
Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA-- Operator jalan tol mulai melakukan penyesuaian tarif jalan bebas hambatan di Tanah Air. Terkait kebijakan itu, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) hanya menjawab singkat.

"[Penyesuaian tarif tol] sudah ada press release dari BUJT nya kan," ujar Kepala BPJT Danang Parikesit kepada Bisnis, Rabu (2/9/2020).

Sebelumnya, mulai 5 September 2020 Pukul 00.00 WIB, PT Jasa Marga Tbk. (Persero) akan memberlakukan penyesuaian tarif di ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi).

Penyesuaian tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 1128/KPTS/M/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 1116/KPTS/M/2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

Penyesuaian tarif ini dinilai menjadi insentif bagi pengembangan wilayah di sekitar Bandung. Pasalnya, jalan tol ini menjadi penggerak roda ekonomi untuk mendukung percepatan pergerakan logistik dan mobilitas orang, mendukung perekonomian wilayah dan properti, kawasan industri serta merupakan jalur wisata yang mendukung perkembangan pariwisata, kuliner dan pusat perbelanjaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol bpjt
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top