Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, GoJek Tutup Permanen Layanan GoLife 27 Juli 2020 dan Terimbas Covid-19, Gojek Hentikan Sejumlah Layanan, 430 Karyawan Dirumahkan

Berita GoJek tutup permanen layanan GoLife 27 Juli 2020 jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, hari ini, Rabu (24/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  15:55 WIB
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta. - Reuters
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta. - Reuters

1. GoJek Tutup Permanen Layanan GoLife 27 Juli 2020

Aplikasi layanan online GoJek dikabarkan akan menghentikan permanen seluruh layanan GoLife per 27 Juli 2020 mendatang.

Menurut sumber, salah satu Bussiness Partner GoLife yang dikutip Bisnis menyebutkan, kabar itu disampaikan manajemen GoLife pada seluruh Bussiness Partner hari ini, termasuk juga pada mitra.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Terbukti! 7 Maskapai Lakukan Perjanjian Penetapan Harga Tiket

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memutuskan tujuh maskapai berjadwal nasional telah terbukti melakukan perjanjian penetapan harga, sehingga melanggar ketentuan Pasal 5 Undang-Undang No. 5/1999, terkait dengan tiket pesawat pada 2018.

Komisioner KPPU Guntur Syahputra Saragih mengatakan pada para terlapor dalam kasus ini terbukti melanggar Pasal 5 Undang-Undang No. 5/1999 tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Adapun, tujuh maskapai yang terlibat, antara lain PT Garuda Indonesia Tbk. (Terlapor I), PT Citilink Indonesia (Terlapor II), PT Sriwijaya Air (Terlapor III), PT NAM Air (Terlapor IV), PT Lion Mentari Airlines (Terlapor V), PT Batik Air (Terlapor VI) dan PT Wings Abadi (Terlapor VII).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bisnis Gojek Terpukul Covid-19, Ini Surat Pribadi Co-CEO ke Pekerja

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) merumahkan 430 karyawan seiring penutupan layanan GoLife dan GoFood Festival akibat terimbas pandemi Covid-19.

Pengumuman tersebut disampaikan kepada seluruh karyawan dalam 16 sesi pertemuan yang digelar, Selasa (23/6/2020). Turut diumumkan pula, penghentian layanan noninti yang terdampak pandemi dan perampingan struktur perusahaan secara menyeluruh.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Cantiknya Industri Kosmetik Lokal Indonesia

Berbeda dengan namanya yang identik dengan kecantikan, perjalanan industri kosmetik lokal di Indonesia tak selalu secantik namanya.

Kepopuleran kosmetik merek mancanegara terus menggempur industri kosmetik lokal di Indonesia. Beberapa tahun terakhir, industri kosmetik Korea Selatan (Korsel), Jepang, dan China makin populer di tengah masyarakat Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Terimbas Covid-19, Gojek Hentikan Sejumlah Layanan, 430 Karyawan Dirumahkan

Gojek menghentikan layanan GoLife yang meliputi GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi akan dihentikan.

Keterangan tertulis Gojek yang diterima, Selasa (23/6/2020), menjelaskan keputusan tersebut diambil berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik atau kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

phk maskapai penerbangan Gojek Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top