Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Konsumen mencoba kosmetik yang dipajang di sebauh gerai Westside di Mumbai, India, Rabu (20/6/2019). - Bloomberg/Kanishka Sonthalia
Premium

Cantiknya Industri Kosmetik Lokal Indonesia

23 Juni 2020 | 11:23 WIB
Meski terus digempur merek kosmetik luar negeri, tapi dalam beberapa tahun terakhir, industri kosmetik lokal ternyata mampu menunjukkan perkembangan menjanjikan. Bagaimana peluangnya?

Bisnis.com, JAKARTA — Berbeda dengan namanya yang identik dengan kecantikan, perjalanan industri kosmetik lokal di Indonesia tak selalu secantik namanya.

Kepopuleran kosmetik merek mancanegara terus menggempur industri kosmetik lokal di Indonesia. Beberapa tahun terakhir, industri kosmetik Korea Selatan (Korsel), Jepang, dan China makin populer di tengah masyarakat Indonesia.

Namun, peluang untuk merebut pasar Indonesia bukanlah sebuah hal yang mustahil. Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara dengan populasi mencapai 260 juta jiwa.

Berdasarkan analisis Switzerland Global Enterprise (2018), Indonesia diprediksi menjadi lima besar pasar kosmetik terbesar di dunia dalam 5-10 tahun mendatang.

Hal ini pun terus dimanfaatkan oleh para pelaku industri di dalam negeri. PT Phapros Tbk. misalnya, akan mengembangkan lini bisnis kosmetik berbahan dasar biologi atau sekret metabolic stem cell dalam waktu dekat.

Pengembangan produk tersebut akan usai dan masuk ke tahap produksi pada semester II/2020. Perseroan menargetkan pasar menengah atas untuk produk serum anti penuaan diri tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top