Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Jasa Marga Kebut Pembangunan Jalan Tol JORR II dan Berhenti Jualan Premium? Ini Penjelasan Pertamina

Berita Jasa Marga kebut pembangunan jalan tol JORR II jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Jumat (19/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  16:08 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong jaringan dari tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong jaringan dari tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

1. Jasa Marga Kebut Pembangunan Jalan Tol JORR II

PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui dua anak usahanya, yaitu PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) tengah berupaya mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II yaitu jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran dan jalan tol Cinere-Serpong.

Direktur Utama PT JKC Agus Suharjanto menyampaikan bahwa pembangunan konstruksi jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79 persen dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Erick Thohir: Saya Tak Takut Diancam, Saya Loyal ke Presiden

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan transparansinya kala memilih jajaran Dewan Direksi dan Komisaris untuk perusahaan yang berada di bawah naungan lembaganya.

Dalam sebuah wawancara bersama Rakyat Merdeka TV, Erick menjelaskan bahwa pemilihan direksi dan komisaris sejumlah perusahaan pelat merah mengikuti beberapa proses yang berlaku.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kantongi Laba Rp35,8 Triliun, Pertamina Tebar Dividen 2019 Rp8,5 Triliun

PT Pertamina (Persero) membagikan dividen senilai Rp8,5 triliun atas kinerja periode tahun buku 2019.

Berdasarkan laporan keuangan 2019, perusahaan pelat merah itu mencatatkan total pendapatan usaha pada 2019 senilai US$54,58 miliar dengan aset US$67,08 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Historia Bisnis: Batal Rencana Penjualan Krakatau Steel

Ispat International NV dan Pemerintah Indonesia membatalkan nota kesepahaman (MoU) tentang rencana pembelian 49% saham PT Krkatau Steel (persero).

Hal ini menjadi kabar Bisnis Indonesia pada 18 Juni 1998. Edisi itu mengulas pencarian mitra strategis untuk KS batal dilanjutkan karena invesor urung datang.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Berhenti Jualan Premium? Ini Penjelasan Pertamina

PT Pertamina (Persero) buka suara terkait informasi penghentian penjualan Premium.

Sejauh ini, holding BUMN migas nasional ini menegaskan masih menyediakan dan menyalurkan BBM Jenis Premium sebagaimana penugasan Pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top