Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lima PPJT Ruas Tol Trans Sumatra Akan Diteken di Tahun Ini

Badan Pengatur Jalan Tol mengungkapkan bahwa akan ada lima Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol yang ditargetkan akan ditandatangani oleh Hutama Karya pada tahun ini.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  18:32 WIB
Foto udara simpang susun KM 108 jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Sabtu (4/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara simpang susun KM 108 jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Sabtu (4/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Pengatur Jalan Tol mengungkapkan bahwa akan ada lima Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol yang ditargetkan akan ditandatangani oleh Hutama Karya pada tahun ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan bahwa lima Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) baru dari Hutama Karya itu dilakukan untuk mempercepat proses konstruksi di Trans Sumatra.

"Harapan kami, kalau penandatanganan [seluruh] PPJT tuntas pada 2021, sehingga sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo, Trans Sumatra dapat rampung pada 2024," ujarnya, pada Jumat (21/2/2020).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan mengonfirmasi adanya lima PPJT yang ditargetkan terlaksana di tahun ini.

PPJT tersebut dilakukan untuk lima ruas tol yaitu ruas Dumai-Rantau Prapat dengan panjang 176,1 kilometer Kemudian, ruas Rantau Prapat-Kisaran dengan panjang 110,02 kilometer

Selanjutnya, ruas Betung-Tampino-Jambi dengan panjang 168 kilometer, ruas Jambi-Rengat dengan panjang 198,74 kilometer, dan ruas Rengat-Pekanbaru dengan panjang 103 kilometer.

"Adapun persentase skema pembiayaan tiga puluh berbanding 70 untuk pinjaman dan ekuitas," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjt hutama karya tol trans sumatra
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top