Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya: Mayoritas Belanja Modal Tahun Ini untuk Trans Sumatra

PT Hutama Karya akan mengalokasikan 75 persen dari total belanja modalnya di tahun yang mencapai Rp31,93 triliun untuk pembangunan jalan tol Trans Sumatra.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  20:17 WIB
Foto udara jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, sepanjang 149,9 km, yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung, Senin (29/4/2019)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, sepanjang 149,9 km, yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung, Senin (29/4/2019)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menyiapkan mayoritas anggaran belanja modalnya pada tahun untuk pembangunan proyek jalan tol Trans Sumatra.

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan pada tahun ini, perusahaan menganggarkan belanja modal sebesar Rp31.93 Triliun.

"Dimana 75,7 persen [dari belanja modal] dialokasikan untuk pembangunan jalan tol Trans Sumatera," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (19/2/2020).

Fauzan mengungkapkan bahwa total biaya investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan tol Trans Sumatera sepanjang 2.769 kilometer adalah Rp476 triliun dengan salah satu sumber pendanaan saat ini adalah Penanaman Modal Negara (PMN), obligasi dan sindikasi perbankan.

Adapun, jika terjadi perubahan target karena proses konstruksi dan operasi yang mundur, Fauzan mengatakan bahwa investasi akan mengalami penyesuaian.

"Jika terjadi kenaikan biaya investasi pada perhitungan awal salah satu ruas yang belum dibangun, maka akan dilakukan adjustment terhadap perhitungan biaya investasi ruas tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Fauzan menyatakan bahwa Hutama Karya menargetkan bisa menyelesaikan pembangunan jalan tol Trans Sumatera tepat waktu di tahun 2024. Menurutnya, target itu bisa dicapai asalkan lahannya sudah tersedia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur hutama karya tol trans sumatra
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top