5 Terpopuler Ekonomi, Saran Sri Mulyani ke Presiden Bank Dunia yang Baru dan Kemendag Lirik E-commerce untuk Pacu Ekspor

Saran Sri Mulyani ke presiden Bank Dunia yang baru, David Malpass menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Jumat (12/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 April 2019  |  19:00 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Saran Sri Mulyani ke Presiden Bank Dunia yang Baru dan Kemendag Lirik E-commerce untuk Pacu Ekspor
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

1. Ini Saran Sri Mulyani ke Presiden Bank Dunia yang Baru

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi sejumlah masukan kepada Presiden Bank Dunia yang baru, David Malpass.

Menurut bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, Malpass perlu memperbarui pengetahuannya tentang Bank Dunia.

Baca selengkapnya di sini.

2. Masih Banyak Produk Tanpa Standar Beredar

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengakui bahwa masih banyak barang beredar yang belum dilengkapi dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain kesadaran yang kurang, ketersediaan infrastruktur pengujian juga jadi kendala.

Baca selengkapnya di sini.

3. Lawan Illegal Fishing, RI Ajukan Wacana Kerja Sama Regional

Indonesia berupaya mengajukan perkuatan kerja sama regional dalam hal penanganan tindak illegal, unreported,unregulated (IUU) fishing.

Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP KKP) Agus Supriyono menyebutkan saat ini telah ada bentuk kesepakatan bersama antara negara-negara anggota Regional Plan of Action to Promote Responsible Fishing Practices including Combating IUU Fishing in the Southeast Asia Region (RPOA-IUU).

Baca selengkapnya di sini.

4. Apindo Garap Rekomendasi untuk Pemerintah Periode Selanjutnya

Pelaku usaha yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyiapkan rekomendasi kebijakan 2019—2024 dalam bidang ekonomi untuk pemerintahan selanjutnya.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan, peta jalan perekonomian dan ketenagakerjaan 2019—2024 versi Apindo, yang ditargetkan rampung pada Agustus, fokus pada strategi peningkatan output produk nasional di setiap sektor industri.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kemendag Lirik E-commerce untuk Pacu Ekspor

Kementerian Perdagangan akan memanfaatkan platform e-commerce untuk meningkatkan ekspor nonmigas Indonesia yang tahun ini ditargetkan meningkat 7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Kerja Sama Pengambangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Marolop Nainggolan mengatakanm salah satu upaya untuk dapat meningkatkan peluang peningkatan ekspor nonmigas dengan memanfaatkan platform e-commerce.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank dunia, e-commerce, sri mulyani, apindo, standardisasi, ilegal fishing

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top