Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Persada Properti Tambah Pasok Apartemen Mahasiswa

Pergeseran gaya hidup mahasiswa membuat mereka yang tinggal di kost menjadi di apartemen makin cemerlang. Hal ini membuat pengembang makin tertarik membangun apartemen mahasiswa.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pergeseran gaya hidup mahasiswa membuat pasar hunian mahasiswa dari yang tinggal di kost menjadi di apartemen makin cemerlang. Hal ini membuat pengembang makin tertarik membangun apartemen mahasiswa.

Keberadaan mahasiswa yang makin bertambah, serta kebutuhan hunian mahasiswa milenial yang tidak hanyak sebagai tempat tinggal, tapi juga yang dekat kampus dengan fasilitas lengkap menjadikan pasar apartemen mahasiswa makin cerah.

Direktur Teknik dan Pengembangan PT Adhi Persada Properti Pulung Prahasto mengatakan bahwa kini sudah menjadi tren kalau mahasiswa sudah tidak lagi cari kost, tapi bergeser ke apartemen.

"Tren mahasiswa sekarang, apalagi mahasiswa milenial tentu membutuhkan hunian yang mampu memberikan solusi kebutuhan mereka, tidak hanya untuk kegiatan belajar, tapi juga untuk gaya hidup," paparnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/1/2019).

Berdasarkan tren tersebut, PT Adhi Karya telah mengembangkan tiga tower apartemen mahasiswa di Depok. Beberapa di antaranya berlokasi di dekat kampus besar di berbagai kota seperti Depok, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Mwlati Margonda 2, salah satu proyek apartemen mahasiswa PT Adhi Karya mengatakan sudah mulai melakukan serah terima tahap pertama kepada konsumen.

"Dari total unit yang ada, kami akan serah terima secara betahap kepada pembeli. Proyek Taman Melati Marginda ditargetkan bisa beroperasi tahun ini," kata dia.

Nantinya, apartemen tersebut akan menyediakan fasilitas pendukung untuk mahasiswa seperti student center, kolam renang, fitness center, dan fasilitas lainnya.

Selain itu, Adhi Persada Properti (APP) juga akan melakukan inovasi dwngan melakukan pemasangan Air Conditioner Water Heater (ACWH) dan pendaur ulang air sebagai bentuk upaya penghematan air.

Sejak proyek apartemen mahasiswa dari APP diluncurkan pertama kali, kata Elvira, hingga kini harganya sudah naik sekitar Rp700 juta untuk tipe studio.

"Kenaikan ini cukup memberikan keuntungan investasi bagi para pembeli awal. Hal ini karena memang pada dasarnya apartemen yang kami kembangkan untuk memindahkan biaya orang tua untuk membayar kost jadi untuk investasi dengan tinggal di apartemen," imbuhnya.

Pada 2019, APP juga akan melakukan serah terima dua proyek apartemen mahasiswa lainnya, yakni Taman Melati Sinduadi dan Taman Melati MERR di Surabaya. Masing-masing apartemen memiliki total unit sebanyak 899 unit dan 1.130 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper