Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Tol Probowangi, Jasa Marga Raih Pinjaman Rp2,52 Triliun

PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendapat pinjaman sebesar Rp2,52 triliun dari sindikasi empat bank untuk pembebasan lahan di ruas tol Probolinggo - Banyuwangi (Probowangi).
Ilustrasi Proyek tol/Jibiphoto
Ilustrasi Proyek tol/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendapat pinjaman sebesar Rp2,52 triliun dari sindikasi empat bank untuk pembebasan lahan di ruas tol Probolinggo - Banyuwangi (Probowangi).

Pinjaman ini merupakan tahap awal dari total pinjaman untuk pembebasan lahan sebesar Rp4,7 triliun.

Direktur Utama PT JPB D. Hari Pratama mengatakan pendanaan untuk pembebasan lahan tol Probowangi berasal dari empat bank, yakni BNI, BRI, BCA, dan Bank Mandiri dengan fasilitas dari masing-masing bank sebesar Rp630 miliar.

Dia menambahkan, perseroan memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan dana talangan tanah sebagaimana tercantum dalam perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Pinjaman sebesar Rp2,52 triliun menurut Hari merupakan tahap awal dari total pinjaman sebanyak Rp4,7 triliun.

“Dana talangan tanah ini akan dipakai untuk pembayaran ganti rugi tanah Seksi Probolinggo dan sebagian Situbondo” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (30/1).

Hari menerangkan, jalan tol Probowangi terbagi atas tiga seksi, yaitu seksi I di wilayah Probolinggo (31,2 kilometer), seksi II di wilayah Situbondo (109 kilometer), dan seksi III di wilayah Banyuwangi (31,8 kilometer).

Untuk diketahui, tol Probowangi bakal menjadi titik akhir jaringan jalan tol Trans Jawa. Ruas ini menelan biaya investasi hingga Rp23,3 triliun .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper