Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Ini 3 Tipe Rumah Paling Mudah Dimasuki Maling

Maling dan pencurian adalah fenomena kriminal yang masih kerap terjadi hingga saat ini. Kejahatan mereka dengan tidak bertanggung jawab, ketika melihat peluang.
Mencongkel. /Rumahku.com
Mencongkel. /Rumahku.com

Bisnis.com, JAKARTA - Maling dan pencurian adalah fenomena kriminal yang masih kerap terjadi hingga saat ini. Kejahatan mereka dengan tidak bertanggung jawab, ketika melihat peluang.

Untuk itu, sebaiknya Anda tidak memancing maling datang dan menciptakan peluang yang sangat mencolok. Pastikan rumah dijaga dengan baik, nyaman, dan aman untuk seluruh penghuninya.

Selain itu, baiknya Anda perlu tahu bahwa ada peluang atau hal-hal yang justru memudahkan maling masuk ke rumah, di antaranya:

Rumah dengan Pagar Tinggi

Apakah Anda berpikir bahwa pagar tinggi akan membuat rumah lebih aman? Jika ya, sebaiknya pertimbangkan kembali hal tersebut. Pagar tinggi memang bisa melindungi rumah. Tapi yang sering terjadi, pagar tinggi justru membuat maling lebih mudah masuk ke rumah.

Alasannya, karena tetangga atau orang luar yang lewat depan rumah tidak bisa melihat apa yang terjadi di dalam pagar. Sementara maling lebih leluasa untuk bergerak dan melakukan aksinya. Jadi, bila masih ingin memasang pagar tinggi, perhatikan sejauh mana ketinggian dan dianjurkan memasang alarm pengaman atau CCTV.

Selalu Membuka Pintu Rumah

Pintu yang selalu dibiarkan terbuka adalah peluang emas untuk pencuri masuk ke dalam rumah. Meski pagar sudah dikunci dengan baik, sebaiknya Anda menutup pintu utama dan pintu lainnya untuk akses ke dalam rumah. Apalagi bila Anda sibuk beraktivitas di dalamnya.

Pencuri bisa saja masuk ke ruang tamu atau ruang lainnya tanpa sepengetahuan Anda. Bila Anda membuka pintu untuk sirkulasi udara, sebaiknya, memasang teralis atau sejenisnya yang aman dan nyaman.

Membiarkan Rumah Kosong di Siang Hari

Pencurian tidak selalu dilakukan saat malam hari. Pencuri terkadang juga beraksi di siang hari dan mengincar rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninya.

Jadi, sebaiknya Anda selalu mengkondisikan rumah tetap terlihat berpenghuni. Utamanya saat rumah sering ditinggal saat siang hari. Contohnya seperti mengatur lampu, agar bisa mati dan nyala secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper