Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

InJourney Airport Bidik Pendapatan Tahun Ini Tembus Rp20,3 Triliun

InJourney Airports membidik pendapatan dapat tembus Rp20,3 triliun hingga akhir 2024.
Ilustrasi bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (AP I)./ Dok. AP I
Ilustrasi bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (AP I)./ Dok. AP I

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports yang merupakan entitas baru dari peleburan PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I dan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II membidik pendapatan hingga akhir 2024 dapat tembus Rp20,3 triliun.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Indonesia, Faik Fahmi menuturkan bahwa pihaknya juga akan fokus mendorong pertumbuhan bisnis dari sisi komersial untuk dapat secara dengan sejumlah bandara berstandard global lainnya.

“Jadi target revenue tahun ini Rp20,3 triliun,” jelasnya di Kantor Pusat InJourney, Senin (9/9/2024).

Faik juga menjelaskan pihaknya membidik peningkatan performa keuangan perusahaan yang tercermin dari pendapatan sebelum bunga, pajak depresiasi dan amortisasi (EBITDA) mencapai Rp9 triliun.

Sementara itu, dalam 5 tahun ke depan InJourney Airports dilaporkan menargetkan pendapatan dapat tembus Rp30 triliun per tahunnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menjelaskan bahwa suksesi operasional merger AP I dan AP II ini masih memerlukan waktu selayaknya konsolidasi Pelindo.

“Konsolidasi Pelindo perlu makan waktu berapa? Setelah operasi total baru satu setengah tahun baru kelihatan. Karena ini kan konsolidasi sistem, human capital semua,” jelasnya.

Adapun, transformasi bandara di bawah kelolaan InJourney Airports ditargetkan akan terus diperkuat melalui program-program peningkatan kualitas infrastruktur bandara, manajemen operasional yang berbasis ekosistem, dan peningkatan kualitas SDM berbasis customer centric yang berstandar global.

Lebih lanjut, transformasi yang dilakukan dengan menghadirkan wajah baru bandara-bandara di Indonesia, di antaranya adalah beautifikasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dan optimalisasi kapasitas dan fasilitas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper