Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LRT Palembang Mogok! Imbas Gangguan Listrik di Tiga Provinsi

LRT Palembang dilaporkan setop beroperasi imbas gangguan listrik di tiga provinsi.
LRT Palembang di Sumsel./ Dok. Istimewa
LRT Palembang di Sumsel./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Operasional LRT Palembang mogok usai adanya gangguan listrik yang terjadi di Sumatra Selatan, Jambi, hingga Bengkulu.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti memastikan semua perjalanan LRT Palembang setop beroperasi karena gangguan kelistrikan yang terjadi sejak pukul 11.00 WIB.

“Perjalanan LRT Palembang terhenti karena third rail mati dampak dari gangguan tersebut,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Penumpang LRT, lanjutnya, langsung dievakuasi melalui walkway karena tidak dapat melanjutkan perjalanannya. Adapun, petugas telah memastikan kondisi power sistem di jalur aman.

Aida menuturkan gangguan listrik yang terjadi membuat semua perjalanan LRT Palembang tidak dapat dilanjutkan. Pihaknya juga berharap gangguan dapat segera berakhir sehingga operasional dapat kembali normal. 

“Sebagai operator, PT KAI akan terus melakukan koordinasi dengan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel [BPKARSS] agar operasional LRT Palembang kembali normal,” pungkasnya.

Kendala LRT Palembang tersebut disebabkan oleh gangguan listrik di tiga provinsi meliputi Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Secara terpisah, Humas PLN UID S2JB, Mitha menerangkan saat ini terjadi gangguan sistem transmisi PLN yang menyebabkan pasokan listrik ke rumah-rumah terganggu. 

“Mohon dapat bersabar Bapak/Ibu, kami sedang berupaya untuk menyelesaikan kendala tersebut demi meningkatkan kualitas layanan PLN,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024). 

Sementara melansir dari akun resmi media sosial PLN disebutkan gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat, sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja WS2JB. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper