Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ancol, Sea World, hingga Taman Mini Indonesia Indah Tebar Promo Libur Lebaran

Ancol, Sea World, TMII, hingga Kebun Binatang Ragunan menawarkan harga tiket menarik dan lebih murah hadir selama libur Lebaran.
Wahana Halilintar Dufan/Ancol
Wahana Halilintar Dufan/Ancol

Bisnis.com, JAKARTA -  Berencana untuk merayakan libur Lebaran tahun ini bersama keluarga dan sanak saudara adalah pilihan yang bijak. Terutama menikmati destinasi wisata di wilayah Jakarta dan sekitarnya, pilihan tepat kala Ibukota lengang.

Tidak perlu ke luar kota, beragam objek wisata menarik yang bisa dikunjungi di kawasan Jakarta dengan penawaran harga tiket menarik dan lebih murah hadir selama libur Lebaran. 

Tempat wisata yang ideal untuk merayakan libur lebaran mulai dari wahana bermain, wisata edukasi hingga taman safari. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat mudik lebaran dengan tawaran berbagai produk menarik. 

Tiket Taman Impian Ancol     

Salah satu tempat wisata yang menawarkan promo saat lebaran adalah adalah Taman Impian Ancol dengan menawarkan promo gratis  masuk kawasan Ancol.

Melansir dari instagram resmi @ancoltamanimpian, romo ini berlaku selama Ramadhan 2024 periode 11 Maret hingga 5 April mendatang. Beragama acara yang bisa ditemui mulai dari pod Xtreme ngabuburit, music spesial hingga kuliner ramadhan yang bisa ditemui sepanjang 'Symphony of Sea Ancol'. Pemesananan tiketnya cukup mudah dengan melakukan pemesanan secara online (daring).

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengklaim tiket masuk gratis Ancol selama Ramadhan 2024 : 

·         Periode gratis masuk Ancol selama Ramadhan 1445 H berlangsung tanggal 11 Maret - 5 April 2024

·         Gratis masuk Ancol berlaku mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB

·         Wajib melakukan reservasi di website www.ancol.com

·         Program gratis masuk Ancol hanya berlaku untuk satu orang

·         Tiket ini tidak berlaku untuk unit kendaraan dan unit rekreasi lainnya. 

Tiket Sea World Ancol

Objek Wisata selanjutnya sebagai teman liburan bersama keluarga adalah Sea World. Masih berlokasi di Jakarta Utara, Sea World menawarkan paket rombongan spesial promo Ramadhan berlaku untuk umum, pelajar atau perusahaan kawasan Jabodetabek hingga luar Jabodetabek. 

Beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemesanan dan berkunjung ke Sea World.

Syarat dan Ketentuan : 

·         Promo berlaku mulai 11 Maret sampai 5 April 2024

·         Harga belum termasuk tiket kendaraan

·         Reservasi rombongan minimal 10 orang

·         Pembelian paling lambat H-3 sebelum melakukan kunjungan

·         Pembelian tiket paket rombongan melalui website rombongan.anco.com

·         Jam operasionall setiap hari pada pukul 09.00 - 16.30 WIB

Harga Tiket

Weekdays : Rp55.000/orang

Weekend : Rp75/orang

Terdapat paket promo spesial Ramadhan yang ditawarkan Sea World Ancol, seperti : 

·         Reguler Sea World Ancol : Rp70.000 (bonus Jakarta Birdland dan 1 produk teh botol sosro 200ml)

·         Bundling Sea World Ancol : Rp75.000 (bonus samudra dan 1 pcs produk teh botol sosro 200ml).

·         Bundling Sea World Ancol : Rp90.000 (bonus samudra, Jakarta Birdland dan 1 pcs produk teh botol sosro kemasan 200ml). 

Syarat dan Ketentuan Paket Promo Ramadan 2024 : 

- Pembelian tiket di situs ancol.com 
- Paket promo berlaku 11 Maret hingga 5 April 2024
- E-ticket berlaku pada tanggal kunjungan yang sudah dipilih pada saat pembelian tiket dan tidak bisa diganti atau digunakan pada tanggal lain.
- E-ticket berlaku untuk satu kali pemakaian
- Satu E-ticket hanya berlaku untuk satu produk teh botol sosro kemasan 200ml
- Teh botol sosro kemasan 200ml hanya berlaku untuk jenis tiket reguler Sea World dan tidak berlaku untuk tiket di Ancol dengan tidak termasuk tiket kendaraan.
- Biaya tiket Sea World dengan ketentuan, tinggi badan diatas 80 cm dikenakan biaya penuh.
- Lokasi penukaran produk teh botol sosro berada di Tiket Sea World Ancol dan Marlin Resto (Sea World Ancol) dengan cara menunjukkan e-tiket sesuai dengan tanggal kunjungan. 

Tiket Jakarta Bird Land

Berpindah ke kawasan safari, tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama sanak saudara untuk menghabiskan waktu selama Lebaran kali ini adalah Jakarta Bird Land.

Bagi pecinta burung, Jakarta Bird Land yang berada di kawasan Ancol menjadi pilihan dengan beragam burung yang memukau. Jenis burung di tempat wisata ini hadir dengan berbagai spesies yang indah dengan kicauan yang merdu. Khusus Ramadhan, Jakarta Bird Land menawarkan promo harga rombongan khusus untuk umum, pelajar, perusahaan sekitar Jabodetabek hingga non Jabodetabek.

Meskipun sudah berlaku sejak 11 Maret yang lalu, namun promo ini masih berlaku hingga tanggal 5 April 2024. Dengan ketentuan, pemesanan tiket rombongan minimal 10 orang. pembelian paling lambat H-3 melalui website rombongan.ancol.com dan jam operasiona berlaku setiap hari pukul 09.00 sampai 16.30 WIB. 

 Tiket Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Selama libur Lebaran 2024 TMII akan tetap beroperasi, ini menjadi alternatif tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat bulan Ramadhan, tiket yang diberlakukan relatif lebih murah mulai dari Rp25.000 saja. Untuk pengguna mobil tiket berlaku Rp35.000, Motor Rp15.000, Sepeda Rp10.000, Bus Rp60.000, dan Truk Rp60.000. Jam operasional TMII Senin hingga Minggu jam 06.00 sampai 17.00 WIB.

Tiket Taman Margasatwa Ragunan

Sebagai salah satu tempat wisata kebun binatang terbesar kedua di dunia setelah Kanada, Taman Ragunan menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi saat libur lebaran. Pasalnya, Ragunan memiliki objek wisata dengan beberapa wahana dan fasilitas seperti Pusat Primata Schmutzer, Dunia Orangutan hingga kebun binatang anak-anak.  

Tiket masuk ke ragunan menggunakan Kartu Jakcard Bank DKI Jakarta yang bisa dibeli di semua loket Taman Margasatwa Ragunan dengan minimum saldo Rp10.000. Untuk tiket masuknya sendiri di bandrol dengan harga murah yaitu dewasa Rp4.000 per orang dan anak-anak Rp3.000 per orang  dan dibuka di hari Selasa sampai Minggu pukul 07.00 sampai 16.00 WIB.

(Maria Jessica Elvera Marus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper