Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Infra Setop Proyek Pelebaran Lajur Tol Tangerang-Merak H-10 Lebaran

Astra Infra memastikan proyek pelebaran lajur di Tol Tangerang-Merak tidak akan menggangu arus mudik Lebaran 2024.
Antrean di gerbang Tol Tangerang-Merak/Istimewa
Antrean di gerbang Tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, CILEGON - Astra Infra Toll Road Tangerang - Merak (Tamer) tengah melakukan penambahan lajur di Tol Tangerang - Merak. Akan tetapi, konstruksi tersebut dilaporkan tidak rampung pada momentum mudik Lebaran 2024.

Section Head of New Construction Astra Tol Tangerang - Merak, Slamet Adriadi, menuturkan bahwa penambahan lajur ketiga pada jalan tol Tamer dilakukan sepanjang 10 kilometer (KM) tepatnya di KM 77 hingga KM 87 jalur Merak.

"Namun, untuk Lebaran saat ini kita belum bisa menikmati pelebaran yang sedang dilakukan karena secara progres masih di 5%," kata Slamet dalam konferensi pers di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (26/3/2024).

Alasannya, tambah Slamet, karena proses konstruksi baru berjalan selama satu bulan dan tidak disiapkan khusus untuk persiapan mudik lebaran saja.

Menurutnya, pelebaran lajur merupakan bagian dari penambahan kelengkapan sarana dan prasarana tahun anggaran 2024, sehingga proses konstruksinya saat ini baru berjalan satu bulan.

Kendati demikian, Slamet memastikan proses konstruksi pelebaran lajur tersebut dipastikan tidak akan mengganggu trafik lalu lintas Tol Tangerang - Merak di masa arus mudik lebaran.

Astra Tol Tangerang Merak juga memastikan, seluruh proses konstruksi akan dihentikan sebelum H-10 Hari Raya Idulfitri. 

"Kami pastikan kegiatan ini nantinya tak akan jadi hambatan lalu lintas. Karena seperti di surat edaran yang disepakati bersama, bahwa H-10 [Idulfitri] kegiatan konstruksi akan dihentikan dan semua lajur akan berfungsi normal," ujarnya.

Adapun, untuk mendukung momen arus mudik Lebaran, Astra Tol Tangerang - Merak juga akan meningkatkan kesiapan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area di sepanjang KM43 hingga KM 68.

Di samping itu, Tol Tangerang - Merak juga akan menambah 35 kapasitas toilet selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Kendati demikian, Slamet tidak merinci secara pasti berapa perkiraan volume kendaraan yang bakal melintas di Tol Tangerang - Merak selama periode Lebaran 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper