Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Pengiriman Lion Parcel Tumbuh 50% Sepanjang 2023

Lion Parcel mencatatkan peningkatan voume pengiriman hingga 50% sepanjang tahun 2023.
Lion Parcel mencatatkan peningkatan voume pengiriman hingga 50% sepanjang tahun 2023. /Lion Parcel
Lion Parcel mencatatkan peningkatan voume pengiriman hingga 50% sepanjang tahun 2023. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA — Lion Parcel (PT Lion Express) mencatatkan peningkatan tonase pengiriman hingga 50% sepanjang tahun 2023.

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana menilai untuk melanjutkan kinerja cemerlang tersebut harus didukung dengan infrastruktur yang mumpuni. Salah satunya dengan membangun hub pengiriman barang dari dan ke bandara agar dapat menjadi lebih cepat dan efisien.

“Sepanjang tahun 2023, Lion Parcel mencatat peningkatan tonase pengiriman hingga 50%. Lion Parcel harus menjawab menjawab kebutuhan pengiriman barang yang selalu meningkat hingga siap memenuhi kebutuhan pasar didukung oleh infrastruktur yang mumpuni,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Dia menjelaskan Mega hub Lion Parcel difungsikan untuk menampung arus pergerakan barang-barang yang semakin meningkat, termasuk yang dikirim menggunakan pesawat dari dan ke bandara. Berkapasitas menampung paket hingga 200 ton per hari, mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan fasilitas x-ray yang memungkinkan distribusi barang menjadi lebih aman sesuai dengan regulasi pengiriman yang berlaku mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan No.153/2015.

Dengan fasilitas x-ray, proses pengiriman barang menjadi lebih cepat karena  memangkas proses pemindaian yang biasanya dilakukan di bandara.

Selain itu, mega hub Lion Parcel juga didukung dengan akses multi gate loading dock sehingga memungkinkan implementasi skema operasional yang lebih leluasa terutama saat menghadapi peak season. Dari sisi implementasi teknologi, mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan sistem yang dapat memantau pergerakan karyawan secara real time sehingga perusahaan dapat memetakan karyawan secara lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan.

Secara teknis, setiap karyawan yang bertugas di mega hub menggunakan tag khusus yang terhubung dengan sistem sehingga manajemen dapat memantau pergerakan karyawan secara real time.

Dengan kapasitas mega hub yang lebih luas dan fasilitas yang lengkap, Lion Parcel optimis pemrosesan barang dapat dilakukan dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya. Semua kelengkapan infrastruktur ini merupakan komitmen Lion Parcel untuk menjaga kepuasan pelanggan sejalan dengan tagline perusahaan #BeraniDiandelin melalui pengiriman yang on time.

Menurutnya dengan infrastruktur mega hub yang luas dan strategis serta didukung dengan fasilitas yang lengkap, proses distribusi barang menjadi lebih efektif dan efisien.

“Ke depannya, Lion Parcel juga berencana mengembangkan mega hub di kota-kota lain. Menjadi fokus Lion Parcel untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan,” imbuh Farian.

Farian juga menuturkan infrastruktur yang telah dibangun oleh Lion Parcel telah mendukung proses pengiriman Lion Parcel yang sudah menjangkau 98% area di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional.

Tidak hanya dari sisi infrastruktur, Lion Parcel juga meluncurkan berbagai inovasi untuk pelanggan. Terbaru, Lion Parcel meluncurkan pilihan metode pembayaran COD Ongkir. Menghadirkan metode pembayaran COD Ongkir merupakan upaya perusahaan mengakomodir segmen pasar yang membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi online ketika menerima barang.

Metode pembayaran COD Ongkir memberikan keamanan baik bagi pelanggan saat menerima barang maupun bagi seller karena harga barang telah dibayar terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper