Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel Catatkan Pertumbuhan Pengiriman pada 2023

Lion Parcel mencatatkan pertumbuhan pengiriman hingga 50% dari sisi tonase pada 2023.
Layanan dari pintu ke pintu. Lion Parcel mencatatkan pertumbuhan pengiriman hingga 50% dari sisi tonase pada 2023. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. Lion Parcel mencatatkan pertumbuhan pengiriman hingga 50% dari sisi tonase pada 2023. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa ekspedisi PT Lion Express atau Lion Parcel mencatatkan pertumbuhan pengiriman hingga 50% dari sisi tonase pada 2023.

Head of Business Development Lion Parcel Marysha Djafar menyampaikan sebagai perusahaan dengan sistem kemitraan, Lion Parcel menempatkan mitra agen sebagai partner strategis. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan para mitra agen yang sudah bekerja sama.

"Di tahun 2023, Lion Parcel berhasil mencatatkan peningkatan tonase pengiriman hingga 50%," paparnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (27/1/2024).

Sejalan dengan komitmen bertumbuh bersama mitra agen, Lion Parcel terus melakukan pengembangan untuk mendukung produktivitas mereka seperti memberikan training di beberapa aspek mengenai entrepreneurship dan teknik marketing. Program dengan sistem reward bagi mitra agen berprestasi juga terus dijalankan secara periodik. Edukasi dan program ini dihadirkan guna memastikan bisnis mitra agen terus tumbuh secara berkelanjutan.  

Lion Parcel pun kembali menggelar rangkaian acara “A Day with CEO”, acara yang menghadirkan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) Lion Parcel, yang mengunjungi para mitra agen Lion Parcel di Indonesia. Mewakili perusahaan, kali ini Denny Sumargo bertemu secara langsung dengan para mitra agen Lion Parcel Medan sebagai partner utama perusahaan dalam meningkatkan aksesibilitas layanan. 

Marysha Djafar mengatakan sebagai pusat ekonomi dan perdagangan di Sumatera Utara, Kota Medan merupakan salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia dan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera Utara, Lion Parcel meyakini kebutuhan logistik di Kota Medan juga cukup tinggi. Oleh karena itu, Lion Parcel terus memperkuat layanan termasuk di Kota Medan.

“Sebagai perusahaan logistik, Lion Parcel mendukung proses distribusi barang baik menuju maupun keluar Medan. Layanan logistik yang tepat dapat memperlancar proses distribusi barang dan turut mendukung perputaran ekonomi daerah. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memperkuat para mitra agen sebagai perpanjangan tangan Lion Parcel di berbagai wilayah di Medan,” jelasnya.

Kota Medan adalah salah satu kota dengan jumlah mitra agen Lion Parcel terbanyak di Indonesia. Dari sisi performa, mitra agen di Kota Medan juga menjadi salah satu kontributor utama terhadap pertumbuhan positif bisnis Lion Parcel. Tercatat, per tahun 2023 pertumbuhan mitra agen Lion Parcel di kota Medan mencapai lebih dari 35%. 

Antusiasme pendaftaran mitra agen baru di Medan juga cukup tinggi terbukti dengan adanya lebih dari 300 pendaftar setiap bulan. Hal ini turut membuktikan kebutuhan logistik di kota Medan terus meningkat.

Denny Sumargo, Chief Eksentrik Officer Lion Parcel, mengatakan mitra agen adalah salah satu stakeholder utama perusahaan sehingga menjadi penting untuk mendengarkan aspirasi serta masukan dari mereka.

“Mitra agen menjadi pihak yang lebih memahami kondisi market lokal sehingga sebagai perusahaan kita bisa mencoba memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Denny Sumargo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper