Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkeu: Pembangunan IKN Sudah di Jalur yang Benar

Kementerian Keuangan menyebut bahwa pembangunan fisik infrastruktur di IKN sudah menunjukkan progres yang cukup berarti.
Pembangunan IKN Nusantara/Istimewa
Pembangunan IKN Nusantara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimistis pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah berada di jalur yang benar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu Didik Kusnaini usai melihat langsung pembangunan IKN.

“Kami optimistis bahwa pembangunan infrastruktur, pembangunan fisik itu sudah menunjukkan progres yang cukup berarti sehingga kami sangat optimistis jika pembangunan IKN terutama infrastruktur sudah di track yang benar,” kata Didik melalui siaran pers, dikutip Sabtu (22/7/2023).

Kunjungan rombongan Kemenkeu ke IKN bertujuan untuk mengetahui realisasi dari regulasi, penganggaran, dan fasilitas yang telah disusun bersama kementerian terkait, termasuk Kemenkeu.

Dia berharap melalui kerja sama dan sinergi antar kementerian/lembaga, pemerintah mampu menyelesaikan pembangunan IKN tepat waktu.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum Kemenkeu Tio Serapina Siahaan menyebut, IKN menjadi momentum Indonesia untuk bergerak menjadi negara yang luar biasa.

Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Dini Kusumawati menambahkan, pihaknya optimistis pembangunan IKN dapat diselesaikan tepat waktu. Dia juga berharap IKN dapat menjadi kota cerdas yang tak hanya layak huni, tetapi juga dicintai.

“Saya berharap ke depannya pembangunan IKN dapat segera selesai dan akan menjadi sebuah kota cerdas yang tak hanya layak huni, tetapi juga dicintai,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kemenkeu melihat sejumlah lokasi pembangunan di kawasan IKN, seperti pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan, hunian pekerja konstruksi, dan Bendungan Sepaku Semoi. Kunjungan diakhiri dengan berkunjung ke Kantor Perwakilan Otorita IKN di Balikpapan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper