Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Logistik Gandeng JAS Airport Services Kelola Kargo dan Gudang Bandara

Kemitraan strategis ini terkait pengelolaan gudang dan penanganan kargo di bandara seluruh Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah kualitas logistik udara
Ilustrasi - Aktivitas di sebuah pesawat kargo logistik./Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Aktivitas di sebuah pesawat kargo logistik./Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha BUMN Pos Indonesia, PT Pos Logistik Indonesia resmi menjalin kemitraan strategis dengan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) terkait pengelolaan gudang dan penanganan kargo di bandar udara seluruh Indonesia. 

CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid menjelaskan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama JAS Airport Services harapannya menguntungkan bagi pelanggan, sebab pengiriman barang melalui udara akan semakin cepat dan murah.

"Kami memiliki komitmen dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, serta menciptakan pengalaman baru dalam pengiriman logistik dengan selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, ketepatan waktu dan tentunya harga murah," ujarnya dalam sambutan acara penandatangan MoU, Jumat (12/5/2023).

Pasalnya, kerja sama ini akan meningkatkan pengelolaan gudang dan penanganan kargo pos dan paket pos melalui berbagai bandara di Tanah Air, sebagai penyempurnaan dari Ekosistem Direct Trading yang digagas Pos Logistik Indonesia beberapa waktu lalu. 

"Sebagai langkah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, kerja sama dengan JAS Airport Services adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan nilai tambah pengiriman logistik sektor udara," tambah Ardian. 

Sekadar informasi, sebagai perusahaan logistik nasional, PT Pos Logistik Indonesia memiliki portofolio yang baik dalam menangani berbagai macam kiriman logistik serta memiliki beberapa sertifikasi Manajemen Mutu Standar ISO, sertifikasi Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja ISO 45001:2018, Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Standar Nasional Kementerian Ketenagakerjaan. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur dan CEO Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan menekankan bahwa pihaknya juga memiliki komitmen yang sama untuk mendukung industri logistik Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan pasca pandemi dan resesi global saat ini. 

JAS Airport Services senantiasa terbuka untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak guna mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam industri logistik.

"Kami dengan senang hati menyambut kerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia. Kerja sama ini akan memperkuat sinergi di bidang logistik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi industri logistik di Indonesia," tambahnya. 

Jasa Angkasa Semesta sebagai ground handling nasional telah memperoleh sertifikasi internasional dalam penanganan logistik, antara lain CEIV Lithium Battery, ISAGO, AEO, dan baru-baru ini bergabung dan mendapatkan sertifikasi dari TAPA dalam pengelolaan keamanan penanganan logistik.

Kedua belah pihak optimistis bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi layanan logistik di Indonesia,  memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan meningkatkan daya saing industri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper