Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2020, Pos Logistics Siap IPO

Anak usaha PT Pos Indonesia (Persero) yaitu PT Pos Logistik Indonesia siap melantai di bursa pada 2020.n

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Pos Indonesia (Persero) yaitu PT Pos Logistik Indonesia siap melantai di bursa pada 2020.

Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia Yan Hendry Jauwena menyatakan pihaknya siap melakukan initial public offering (IPO) pada 2020 setelah melakukan sejumlah pembenahan internal perusahaan.

“IPO itu memang direncanakan pada 2020 maka persiapannya sudah kami lakukan sekarang,” ungkap Yan kepada Bisnis.com, Kamis (4/8/2016).

Yan mengemukakan saat 2020 akan melantai di bursa, pihaknya harus melalui audit tiga tahun sebelumnya dari 2019, 2018, dan 2017.

“Maka tahun 2016 ini kami memperkuat pondasi bisnis kami, dan 2018-2019 kami tingkatkan value creation supaya 2020 ini kami bisa tawarkan ke publik di bursa,” ungkapnya.

Yan mengatakan rencana IPO tersebut sudah mendapatkan dukungan penuh dari induk usaha yaitu PT Pos Indonesia dan Kementeruan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami disarankan oleh Kementerian BUMN bahwa setiap BUMN dan anak-anak usahanya untuk mencari permodalan dengan pergi ke bursa, maka kami mulai bebenah jadi ketika kami mendapatkan dana ekspansi korporasi agar mendapatkan kepercayaan publik,” tuturnya.

Bisnis mencatat, ide IPO PT Pos Logistik Indonesia sudah bergulir sejak 2012 oleh PT Pos Indonesia. Namun ide itu kerap tertunda karena menunggu peningkatan kapitalisasinya yang masih di bawah Rp1 triliun bisa mencapai Rp10 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper