Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Anggaran untuk Jalan di Lampung dan Diskon Tiket Kereta Api

Jalan di Lampung dan diskon tiket kereta api menjadi topik terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek langsung kondisi infrastruktur jalan yang mengalami rusak parah di Provinsi Lampung dalam kunjungan kerja (kunker) pada hari ini, Jumat (5/5/2023)./Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek langsung kondisi infrastruktur jalan yang mengalami rusak parah di Provinsi Lampung dalam kunjungan kerja (kunker) pada hari ini, Jumat (5/5/2023)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penjelasan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai anggaran yang dikeluarkan untuk membangun jalan di Lampung dan Sumatra menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Nilai dana APBN dan APBD yang dialokasikan untuk pembangunan jalan tersebut dijelaskan melalui akun Instagram resmi Sri Mulyani @smindrawati.

Selain itu, pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com juga mencari informasi mengenai diskon tiket kereta api dari KAI yang berlaku dari 8 Mei hingga 31 Mei 2023.

Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Berapa Uang Pajak Dibelanjakan untuk Jalan di Lampung? Ini Paparan Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani mengungkap anggaran yang dikeluarkan negara lewat berbagai instansi guna pembangunan infrastruktur jalan di Lampung dan Pulau Sumatra.

"Tahukah kamu berapa jumlah APBN dan APBD serta instrumen Keuangan Negara yang dialokasikan untuk pembangunan jalan di Lampung dan Sumatra?" kata Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya @smindrawati, dikutip Minggu (7/5/2023).

2. Naik Kereta Api Diskon 20 Persen Periode 8 hingga 31 Mei, Ini Daftarnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan diskon tarif hingga 20 persen dari subkelas terendah yang dibuka untuk keberangkatan tanggal 8-31 Mei 2023 termasuk dari beberapa stasiun keberangkatan area Daop 1 Jakarta.

Pemberlakuan diskon ini dinamai promo Ameizing Trip yang dibuka untuk pembelian pada tanggal 7 hingga 9 Mei. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, ataupun seluruh kanal penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan pihaknya menggelar promo diskon tarif KA ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

3. AS Terancam Gagal Bayar Utang, Senat Partai Republik Ajukan Syarat Sebelum Beri Persetujuan

Sebanyak 43 anggota Senat Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, menyatakan bahwa mereka akan menentang pemungutan suara untuk RUU kenaikan pagu utang AS yang tidak mencakup penanganan prioritas-prioritas lainnya.

Melansir Reuters, Minggu (7/5/2023), berdasarkan surat yang ditujukan kepada Pemimpin Mayoritas Senat dari Partai Demokrat Chuck Schumer, Partai Republik menyatakan bahwa mereka dapat menghentikan rencana pembahasan kenaikan pagu utang.

4. Rusia dan China Dituduh Punya Rencana Licik setelah Tahu AS Terancam Gagal Bayar Utang

China dan Rusia diprediksi akan menari di atas penderitaan AS yang belakangan disebut terancam gagal bayar utang.

Dilansir dari SCMP, direktur Intelijen Nasional AS Avril Haines telah memperingatkan bahwa China dan Rusia mungkin akan berusaha mengeksploitasi kegagalan Washington untuk membayar utang.

Tidak sedih, China dan Rusia justru menjadi dua negara yang akan senang dengan kegagagalan AS dalam membayar utang mereka itu.

5. Pemerintah Cabut Tax Holiday Smelter Nikel RKEF Baru

Pemerintah menegaskan bakal mencabut fasilitas tax holiday untuk investasi baru pada pembangunan pabrik pirometalurgi rotary kiln-electric furnace (RKEF).

Rencananya kebijakan pencabutan itu akan dilakukan dalam waktu dekat seiring dengan komitmen pemerintah untuk menghentikan laju investasi yang terlanjur intensif pada pabrik pengolahan bijih nikel kadar tinggi atau saprolite tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper