Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Rugi RI Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan Impor Beras

Piala Dunia U-20 dan impor beras menjadi topik terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA
Trofi Piala Dunia U-20/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mendapatkan banyak perhatian masyarakat.

Artikel mengenai kerugian yang diderita Indonesia usai pembatalan tersebut menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Selain itu, berita mengenai impor beras sebanyak 500.000 ton dari 4 negara juga menjadi berita terpopuler. Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Boncos Segini

Indonesia batal menjadi tuang rumah Piala Dunia U-20. Keputusan itu diambil FIFA di tengah aksi penolakan terhadap Tim Nasional atau Timnas Israel untuk berlaga di Tanah Air.

Melansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu.

Selanjutnya, tuan rumah pengganti akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen tidak berubah.

2. Bulog akan Impor 500.000 Ton Beras dari 4 Negara, Kapan Direalisasikan?

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) rencananya akan mengimpor sebanyak 500.000 ton beras dalam waktu dekat ini dari beberapa negara yaitu Thailand, Vietnam, Pakistan dan India.

Impor beras dilakukan dalam rangka memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP) dan program bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan pada Maret-Mei 2023.

Pemerintah pada tahun ini menugaskan Bulog untuk impor beras 2 juta ton. Dari total tersebut, impor 500.000 ton beras diminta direalisasikan secepatnya.

3. PLN Targetkan Pensiun Dini PLTU Pelabuhan Ratu pada 2037

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menargetkan pensiun dini Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pelabuhan Ratu, Jawa Barat bakal efektif pada 2037 mendatang.

Pensiun dini pembangkit batu bara dengan kapasitas 3x350 megawatt (MW) itu menggunakan skema alih aset atau spin-off ke portofolio PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Nantinya skema peralihan aset itu akan turut disokong pendanaan campuran atau blended financing dari komitmen pendanaan murah Energy Transition Mechanism (ETM) yang disusun Kementerian Keuangan.

4. Pasokan Baju Bekas Ilegal Mulai Seret, Mendag: Tak Akan Ada Lagi!

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan tidak ada lagi baju bekas ilegal usai yang masuk Indonesia usai pedagang mengeluh pasokan produk selundupan tersebut yang makin seret.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memang sudah menyetop pasokan pakaian bekas ataupun barang bekas secara keseluruhan yang masuk ke Tanah Air.

“Sudah enggak bakal ada masuk lagi, akan ditindak semua,” kata Zulkifli saat ditemui Bisnis.com disela-sela acara konferensi pers pemusnahan karung berisi pakaian bekas [ballpress] di Tempat Penimbunan Pabean (TPP), Bekasi, Selasa (28/3/2023).

5. Ratusan Truk Terjebak, PUPR Tutup Sementara Jalan Trans Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menutup sementara jalur Trans Papua segmen Mamberano-Elelim.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menjelaskan, pihaknya tengah memperbaiki ruas jalan yang membuat ratusan truk pengangkut logistik terjebak.

Menurutnya, kondisi jalan tersebut belum layak untuk dilalui karena masih dalam tahap perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper