Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WSBP Rampungkan Suplai Beton Proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 2

Untuk proyek Bocimi, WSBP mengerahkan 4 plant perusahan yakni Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat seperti Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Sadang.
Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak Jembatan Utama/ Istimewa
Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak Jembatan Utama/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) segera merampungkan suplai produk untuk proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 km.

“Ini merupakan kontribusi kami dalam menyuplai jalan tol yang termasuk dalam rangkaian Proyek Strategis Nasional [PSN] Pemerintah,”ujar Sugiharto, Director of Operations dalam keterangan resmi, Jumat (27/1/2023).

Komitmen WSBP untuk menyelesaikan proyek ini dibuktikan dengan pengerahan 4 plant milik perusahaan antara lain Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat yakni Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Sadang.

“4 plant ini kami optimalkan untuk mampu memproduksi dan menyuplai produk spunpile berdiameter 600 mm, full slab, dan PCI girder,” katanya.

Adapun untuk produk readymix disuplai dari batching plant (BP) terdekat yaitu BP Parung Kuda dan BP Cigombong.

“Hingga saat ini progres suplai produk precast sudah mencapai 100 persen dan readymix sebesar 97,77 persen untuk Bocimi Seksi 2,”katanya.

Sugiharto menuturkan WSBP telah menyuplai produk untuk Bocimi Seksi 2 sejak 2018 dan ditargetkan selesai pada triwulan I/2023.

Dengan produk precast yang terbukti kokoh dan bermutu tinggi dari produk precast dan readymix WSBP, katanya, hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” ujarnya.

Sugiharto menambahkan setelah Bocimi Seksi 2 ini selesai, WSBP akan memulai suplai untuk Bocimi Seksi 3 sepanjang 13,7 km.

“Kami akan menyuplai produk precast spun pile, PCI girder, full slab, CCSP dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi, di mana proses suplai akan dimulai pada tahun 2023 dan ditargetkan selesai pada tahun 2024,”katanya.

Harapannya setelah tol ini rampung, dapat menghemat waktu perjalanan, mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik dan pariwisata di wilayah Bogor, Ciawi, Sukabumi, dan sekitarnya, memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, sebelumnya WSBP telah menyelesaikan suplai untuk Proyek Bocimi Seksi 1 Ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km pada 2019. Produk yang disuplai yaitu PCI girder, spun pile, CCSP, dan readymix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper