Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3A Mulai Beroperasi Fungsional

Seksi III ini merupakan bagian dari Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) yang dikembangkan oleh PT Translingkar Kita Jaya dengan nilai proyek senilai Rp1,1 triliun.
Pembangunan jalan tol Cijago di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (13/3)./Antara-Yulius Satria Wijaya
Pembangunan jalan tol Cijago di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (13/3)./Antara-Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan Tol Tol Cinere – Jagorawi Seksi 3A Kukusan – Krukut yang dikerjakan oleh PP Presisi dan entitas anak PT Lancarjaya Mandiri Abadi (PT LMA) telah beroperasi secara fungsional.

Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melaksanakan pembukaan jalan tol secara fungsional, pada ruas-ruas jalan tol yang telah selesai konstruksi dan tahap finalisasi penyelesaian konstruksi.

“Kurang lebih terdapat 7 ruas jalan tol yang difungsikan oleh Kementrian PUPR pada akhir tahun ini demi mendukung kelancaran lalu lintas pada saat Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, jalan tersebut telah dioperasikan pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023 yang belum dikenakan tarif karena masih dalam tahap uji coba," ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (27/12/2022).

Dia menjelaskan Seksi III ini merupakan bagian dari Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) yang dikembangkan oleh PT Translingkar Kita Jaya dengan nilai proyek senilai Rp1,1 triliun yang merupakan seksi terakhir dari Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menghubungkan Kukusan-Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer.

Nantinya dengan selesainya Seksi III ini, maka Jalan Tol (JORR) I akan terhubung dengan JORR II melalui Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) & Jalan Tol Cijago.

“Proyek ini merupakan proyek civil work pertama PP Presisi sebagai main contractor pada jasa konstruksi secara terintegrasi yang menjadi momentum kami dalam meningkatkan positioning dan perluasan pangsa pasar sebagai main contractor yang memberikan value added kepada konsumen kami, melalui time delivery dan quality delivery yang unggul," ungkapnya.

Sementara itu, dilansir dari unggahan instagram BPJT, jalan tol dibuka secara fungsional mulai dari 23 Desember 2022 kemarin sampai 3 Januari 2023 mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB dan belum bertarif.

Jalan Tol Cijago Seksi 3A ini juga terhubung langsung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tol Depok - Antasari yakni arah Jagorawi menuju Antasari maupun arah Antasari maupun Jagorawi. 

"Yang belum silahkan dicoba mumpung masih gratis, jangan lupa bawa e-toll yaaa buat tapping di gerbang tol," tulis tautan unggahan instagram tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper